Kelas Online Belajar Bareng MAMI “Kiat Menggapai Sukses Setelah Lulus Kuliah”

Pada tanggal 25 Juni 2021, Yayasan Karya Salemba Empat bersama PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia mengadakan Kelas Online atau Sharing Session Belajar Bareng MAMI dengan tema “Kiat Menggapai Sukses Setelah Lulus Kuliah” bersama Afifah (Presiden Direktur PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan kiat-kiat untuk menggapai sukses setelah lulus kuliah. Tidak hanya itu, dalam acara ini juga disampaikan cara untuk membuat CV yang menarik dan bagaimana tips dan trik jika sudah berada dalam lingkungan kerja yang tentunya sangat dibutuhkan oleh para penerima beasiswa KSE se-Nusantara.

1.jpg

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at, 25 Juni 2021 by Zoom pada pukul 14:00-15:30 WIB. Jumlah peserta sebanyak 140 orang mahasiswa penerima beasiswa KSE yang berasaldari 23 PTN di Indonesia. Turuthadir pula Siti Herlinda dan Dyah Wulan dari perwakilan dari PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia selaku MC dan moderator dalam talk show “Kiat Menggapai Sukses Setelah Lulus Kuliah”.

4.jpg

Talk show dimulai oleh ibu Afifah dengan bercerita bahwa pada masa kuliah organisasi juga penting, karena dari kegiatan tersebut kita dapat banyak belajar dan memiliki relasi. Dengan mengikuti salah satu program AIESEC dari sana ibu Afifah dapat mengenal ragam budaya. Ibu Afifah bercerita bahwa kesempatan magang tidak boleh disia-siakan dan sebagai mahasiswa harus lebih banyak mencari info magang. Hal tersebut dapat membantu untuk mencari pekerjaan dan juga pastinya mendapatkan pengalaman.

Dalam acara tersebut juga ibu Afifah sharing mengenai cara mengelola pendapatan yang baik. Setelah mendapat gaji pertama, yang harus dilakukan adalah melunasi tagihan dan hutang, menyiapkan dana darurat. Kemudian dijelaskan juga tentang pentingnya waktu yang dimiliki, setiap manusia di muka bumi diberikan waktu 1 x 24 jam dan dalam penggunaan waktu tersebut tergantung dari setiap pribadi bagaimana menghabiskan waktu yang telah diberikan. Selanjutnya mengenai skala prioritas agar hari-hari yang dijalani lebih terjadwal dan terorganisir jadi tidak ada waktu yang akan terbuang sia-sia.

3.jpg   2.jpg

Dan sesi ini diakhiri oleh pesan dari Ibu Afifah bahwa kita semua harus percaya diri karena kita semua penting dan spesial jadi benar-benar harus memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Dilanjutkan dengan rangkuman dari moderator dan dilanjutkan dengan kuis online Kahoot dan survey dari pihak MAMI kemudian acara ditutup oleh MC.


Related Posts