Apa Kata Mereka?

Retro Comments Full CSS
  • Franciscus Welirang Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

    "Salah satu pilar Corporate Social Responsibility PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia (Building Human Capital) melalui pendidikan. Indofood memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi akademis tinggi dari Perguruan Tinggi Negeri dan berasal dari keluarga yang mempunyai masalah keuangan. Dalam penyalurannya, Indofood bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) yang sudah berjalan selama 11 tahun sejak tahun 2008 dengan program beasiswa yang diberi nama Beasiswa Indofood Sukses Makmur (BISMA)."

    Untuk mempersiapkan lulusan Perguruan Tinggi masuk ke dalam dunia kerja, Indofood bersama KSE merancang program pelatihan yang diberi nama Indofood Leadership Camp, dimana program pelatihan ini dibagi dalam 5 tahap (Indofood Leadership Camp I-V) selama kurun waktu setahun. Kelima program Indofood Leadership Camp ini secara menyeluruh bertujuan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mempersempit jurang kesiapan lulusan Perguruan Tinggi masuk ke dalam dunia kerja serta menghadapi tantangan pasar global, karena dalam pasar global SDM dari negara manapun bebas masuk ke negara lain dan bekerja di luar negaranya termasuk di Indonesia. Sehingga persaingan dalam dunia kerja menjadi semakin ketat. Ini menjadi tantangan kita bersama baik dari pihak institusi pendidikan, pemerintah maupun pihak swasta serta stakeholder lainnya seperti Yayasan Karya Salemba Empat yang peduli pada dunia pendidikan. Untuk itu kedepannya Indofood bersama KSE akan tetap melakukan perbaikan-perbaikan dalam program Indofood Leadership Camp guna menjawab tantangan yang dihadapi di atas. Saya mewakili jajaran manajemen PT Indofood Sukses Makmur Tbk menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Karya Salemba Empat atas kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini dalam hal pendistribusian dana beasiswa dan penyusunan program-program pelatihan Indofood Leadership Camp kepada para peserta BISMA. Mempersiapkan Sumber Daya Manusia dalam Menghadapi Tantangan Pasar Global

  • Patrick Walujo Co-Founder and Managing Partner Northstar Group

    Di Northstar, kami percaya bahwa pendidikan adalah investasi terbesar untuk peningkatan sumber daya manusia dan perkembangan bangsa. Yayasan Karya Salemba Empat telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam menciptakan kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk meraih pendidikan tinggi. Kami bangga dapat bermitra dengan Yayasan Karya Salemba Empat dan kami yakin, bersama, kita akan terus menciptakan dampak positif di masa mendatang.

  • Rama P. Kusumaputra Direktur PT Bank OCBC NISP. Tbk

    ”Karya Salemba Empat (KSE) adalah kehidupan yang penuh harapan, tekad, kesabaran dan keberhasilan. Dimulai sebagai ungkapan syukur atas anugerah yang luar biasa berkesempatan mendapatkan pendidikan tinggi di Universitas terbaik di Indonesia, para pendiri KSE ingin membalasnya dengan berbakti kepada bangsanya. Awalnya hanya berbekal cita-cita tulus namun itu sudah lebih dari cukup untuk memulai langkah pertama dengan memberikan beasiswa kepada 1 (satu) mahasiswa. Bibit yang dipelihara dengan tekun dan penuh kasih menumbuhkan pohon yang lebat dan berbuah manis. Tak terbayangkan dari satu menjadi puluhan ribu beasiswa."

    Bank OCBC NISP bersyukur dapat mewujudkan misinya dengan bertumbuh kembang bersama KSE untuk membuat Indonesia jauh lebih baik lagi. Lebih dari 15 tahun bergandengan tangan dan bahu-membahu mewujudkan mimpi bersama. Seperti telah diteladankan oleh para pendiri KSE, begitupun para mahasiswa disadarkan untuk tidak berhenti hanya sebagai penerima beasiswa saja namun terlebih mengabdikan diri untuk negaranya sebagai penerus tongkat estafet dengan memberi pelajaran dan beasiswa kepada generasi penerusnya. Dengan program yang dirancang bersama Bank OCBC NISP dan KSE maka penambahan insan Indonesia yang berkarakter baik serta berpendidikan tinggi dapat lebih cepat.

  • Muhammad Hanif Direktur Utama PT. Mandiri Manajemen Investasi

    ”Kerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat merupakan upaya kami mencapai visi kami menjadi perusahaan manajemen investasi terpercaya dengan layanan prima dan mampu menyediakan solusi inovatif bagi investor kami. Untuk mewujudkan visi tersebut, kami senantiasa mengembangkan kualitas manusia, dan menciptakan produk yang inovatif yang maksimal bagi investor."

    Kami percaya kerjasama ini akan menghasilkan orang-orang terbaik dan tangguh yang akan menjadi pejuang-pejuang masa kini dalam membangun negeri tercinta Indonesia. Budaya inovatif menjadi kunci utama dari bisnis Mandiri Investasi dalam upaya untuk selalu memberikan solusi keuangan yang tepat untuk para investor sesuai dengan tujuan investasi yang didukung oleh keunggulan kami dalam mengelola dana dan portofolio. Dengan tetap memastikan tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance) dan manajemen risiko berdasarkan praktik terbaik international untuk menjaga kepercayaan dan pengelolaan dana yang maksimal bagi investor. Kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Karya Salemba Empat yang telah menjadi mitra dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Semoga Yayasan Karya Salemba Empat terus maju dalam berkarya mencerdaskan kehidupan bangsa.

  • Agus. B Yanuar Direktur Utama PT Samuel Aset Manajemen

    "Sebagai salah satu lembaga yang bekerjama dengan YKSE dalam penyaluran beasiswa ini, SAM mengucapkan terimakasih atas kerja keras YKSE yang memastikan setiap bentuk beasiswa yang diberikan telah disalurkan dan digunakan secara optimal."

    Sebagai salah satu perusahaan manajer investasi berbasis domestik PT Samuel Aset Manajemen (SAM) menyadari pentingnya kontribusi dunia usaha dalam mengatasi hambatan mahasiswa menempuh pendidikan tinggi di Indonesia. SAM juga melihat bahwa perwujudan pasar modal Indonesia yang di kendalikan oleh kekuatan investor domestik hanya dapat terlaksana melalui terciptanya masyarakat yang sejahtera, berpendidikan cukup dan sadar investasi. Untuk itu sejak tahun 2015 SAM, melalui Reksa Dana SAM Dana Cerdas (SDC) telah menjalin kerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (YKSE) dalam penyaluran program beasiswa untuk mahasiswa di perguruan tinggi di Indonesia. Kami yakin komitmen dan kerja keras YKSE akan sangat membantu SAM dan mahasiswa penerima beasiswa dalam mewujudkan masyarakat sejahtera, berpendidikan cukup dan sadar investasi.

  • Antony Dirga Direktur & PT. Trimegah Asset Management

    "Saya secara pribadi sangat kagum terhadap Yayasan Karya Salemba Empat (KSE). Cita-cita dan visi yang mulia dari pendiri adalah benih awal yang menjadi landasan kokoh berdirinya KSE. Tekad yang kuat, keuletan, dan kerja keras dari pendiri, pengurus dan para donatur, menjadi pupuk yang terus menyuburkan KSE hingga ribuan mahasiswa di negeri kita tercinta mendapatkan beasiswa. Benih awal yang ditanamkan dengan semangat untuk memberi dan berbagi, telah dapat dinikmati oleh generasi muda harapan bangsa."

    Semangat yang sama untuk memberi dan berbagi sudah menjadi bagian dari organisasi kami, PT Trimegah Asset Management. Sebagai salah satu manajer investasi yang berkarya di negeri ini, kami meyakini bahwa pemberian beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswi yang membutuhkan dapat menjadi sumbangan yang konkret dalam memajukan bangsa kita. Setelah melihat dan menyaksikan komitmen, konsistensi, transparansi, dan fokus dari tim pengurus, kami di Trimegah percaya KSE adalah partner yang tepat dalam berkontribusi untuk negeri ini. Terima kasih kami ucapkan untuk KSE atas kerjasama yang telah terbentuk selama ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai usaha dan kerja keras kita bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

Retro Comments Full CSS
  • Fredrik Sokoy The co-Rector of Universitas Cenderawasih

    "Sesuatu yang membanggakan bagi kami unsur pimpinan di Universitas Cenderawasih saat Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) mengunjungi kami dan memastikan berkomitmen akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa kami. Sejak 2015, komitmen itu mulai dilaksanakan dan pihak manajemen KSE melakukan seleksi calon penerima dari kalangan mahasiswa dengan cara terbuka dan kompetitif."

    Pihak KSE telah melakukan affirmative action dengan menambah kuota sebagai salah satu komitmen yang kuat dalam mendorong sumber daya manusia di kawasan timur Indonesia, yang seringkali dikategorikan wilayah Tertinggal, Terbelakang dan Terluar (3T). Kami pihak Universitas Cenderawasih merasa bangga karena para penerima beasiswa merasa aman, terjamin dan berkompetisi dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai mahasiswa. Belasan ribu mahasiswa yang datang ke Universitas Cenderawasih berasal dari berbagai wilayah Papua, baik dari lembah-lembah, gunung-gunung, daerah rawa-rawa, dan pesisir. Juga ada yang datang dari luar Papua. Kebutuhan untuk mencari sumber-sumber pembiayaan dalam bentuk dukungan beasiswa seperti ini masih sangat tinggi. Oleh karena itu kami berpesan agar kerjasama seperti ini dapat terus ditingkatkan dalam bentuk penambahan kuota serta memberi prioritas bagi Universitas Cenderawasih yang masuk dalam kategori 3T, sesuai keinginan politik pemerintah yang terus mencanangkan untuk membangun sumber daya manusia di wilayah ini secara serius. Kami sepakat bahwa tindakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Yayasan KSE ini perlu terus ditingkatkan di waktu yang akan datang. Sebagai pimpinan Universitas Cenderawasih, saya menyampaikan rasa kebanggaan dan hormat kami atas kerjasama yang berlangsung selama ini.

  • Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng The Rector of Universitas Syiah Kuala

    "Mahasiswa sebagai aset bangsa merupakan sumber daya manusia yang produktif dan potensial, serta akan tumbuh dan berkembang sebagai calon-calon pemimpin dimasa mendatang, sehingga kebijakan pemerintah sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan aset bangsa tersebut. Kondisi ekonomi masyarakat Indonesia sebagian besar masih lemah yang telah mendorong semakin rendahnya nilai pendapatan masyarakat terutama masyarakat Aceh. Hal ini sangat berpengaruh terhadap proses belajar mengajar di perguruan tinggi, dan bahkan dalam keadaanterpaksa telah menyebabkan terputusnya atau tertundanyapenyelesaian pendidikannya. Sangat disayangkan apabila menimpa mahasiswa yang secara potensial memiliki prestasi akademik yang tinggi."

    Mulai tahun 2015 Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) adalah salah satu donatur/mitra beasiswa yang aktif memberikan beasiswa dalam beberapa tahun terakhir, hingga saat ini memberikan beasiswa kepada 70 orang mahasiswa Universitas Syiah Kuala, ini sangat membantu mahasiswa untuk berprestasi dan dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Peran Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dalam bentuk beasiswa dan kegiatan Program Kewirausahaan, soft skill lainnya, kami sampaikan apresiasi kepada Yayasan Karya Salemba Empat (KSE). Untuk selanjutnya kerjasama dengan KSE tentunya akan terus kami jalin agar tercipta manfaat yang berkesinambungan, bagi para mahasiswa yang membutuhkannya. Pada kesempatan ini kami atas nama civitas akademika Universitas Syiah Kuala menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta Yayasan Karya Salemba Empat yang membantu program pendidikan di Universitas Syiah Kuala. Semoga peran serta Yayasan Karya Salemba Empat ini dapat berkesinambungan dalam kontribusinya bagi dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya dan di Universitas Syiah Kuala pada khususnya

  • Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr Rektor Universitas Padjadjaran

    "Sehubungan dengan kerjasama yang dikembangkan, pada kesempatan ini Universitas Padjadjaran menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Yayasan Karya Salemba Empat yang telah berkiprah selama hampir dua dekade hingga sekarang, membantu warga negara yang tidak mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan, khususnya di perguruan tinggi. Sejak tahun 2009, Yayasan Karya Salemba Empat secara langsung maupun tidak langsung, telah bermitra dengan Universitas Padjadjaran mendukung program beasiswa bagi lebih dari seribu mahasiswa yang tidak memiliki kemampuan finansial untuk menyelesaikan studi mereka di Universitas Padjadjaran."

    Sebagai bagian dari upaya mencerdaskan bangsa dan dalam pelaksaan proses pendidikan yang dilakukan, Universitas Padjadjaran berkomitmen untuk membantu warga negara yang berpotensi namun memiliki kendala pembiayaan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Untuk ini, dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak melalui pendekatan pentahelix, Universitas Padjadjaran berupaya mengatasi persoalan yang dihadapi dengan memberikan beasiswa kepada mereka yang berpotensi namun terkendala dalam hal pembiayaan. Akhir kata, kami berharap semoga semangat dan pengabdian dalam mencerdaskan bangsa yang dimiliki Yayasan Karya Salemba Empat dapat terus mewarnai dunia pendidikan di Indonesia.

  • Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D Rektor Universitas Gadjah Mada

    "Menjalin kerjasama dengan Karya Salemba Empat (KSE) sejak tahun 2008 merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi Universitas Gadjah Mada (UGM). Bangga kerena dapat bekerjasama dengan lembaga yang dimotori oleh generasi muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan. Bahagia karena selama delapan tahun bekerjasama telah lebih dari 1000 mahasiswa UGM dapat mengikuti kuliah dengan lebih optimal karena menerima beasiswa dari KSE. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik."

    Dari tahun ke tahun jumlah penerima beasiswa KSE di UGM terus bertambah. Diawali dengan 50 orang mahasiswa pertahun, hingga mencapai 170 mahasiswa di tahun 2015. Besaran mahasiswa juga mengalami peningkatan. Hal ini menunjukkan besarnya komitmen KSE untuk memajukan pendidikan tinggi di Indonesia, selaras dengan tekad UGM untuk memberikan pendidikan tinggi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang berkemampuan akademik tinggi. Keselarasan lain yang kami rasakan dalam jalinan kerjasama dengan KSE adalah dalam upaya peningkatan soft skill mahasiswa. Kita ketahui bersama bahwa KSE secara rutin memberikan pelatihan soft skill bagi mahasiswa penerima beasiswa. Hal ini sejalan dengan program redesain kurikulum UGM, dimana kegiatan ekstra kurikuler untuk mengasah soft skill menjadi bagian dari kurikulum wajib. UGM juga menggelorakan semangat Socio-enterpreneur dengan citacita agar mahasiswa UGM menjadi insan yang tangguh, pandai melihat peluang dan berpikir out of the box. Dengan demikian, mahasiswa tidak hanya hebat dibidang akademik namun juga berkarakter dan berkepribadian unggul. Harapan kami, dalam kerjasama selanjutnya, KSE dan UGM dapat lebih bersinergi dalam mengembangkan program bersama untuk mengasah soft skill mahasiswa. Kami yakin, dengan potensi dan pengalaman yang kita miliki dapat saling mengisi dan menciptakan program bersama yang bermanfaat bagi generasi muda Indonesia secara luas. Semoga KSE senantiasa dikaruniai limpahan berkah dan rahmat dari Tuhan YME. Semakin sukses dan memberikan manfaat lebih luas bagi bangsa dan Negara Indonesia.

  • Prof.Dr.Ir. Muhammad Anis, M. Met. Rektor Universitas Indonesia

    "Universitas Indonesia bangga menjadi salah satu mitra penerima manfaat dari Yayasan Karya Salemba Empat. Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, kami atas nama pimpinan Universitas Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Karya Salemba Empat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Universitas Indonesia atas pemberian bantuan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Indonesia sejak tahun 1995 sampai dengan saat ini. Dua puluh tahun bukan merupakan waktu yang singkat dalam pelaksanaan jalinan kerja sama. Suka duka telah dilalui dalam kerja sama antara Yayasan Karya Salemba Empat dan Universitas Indonesia."

    Di era pendidikan yang berbasis pada pembangunan karakter (character building) kegiatan-kegiatan peningkatan softskill sangat diperlukan. Universitas Indonesia sebagai lembaga penyelenggara pendidikan sangat ditekankan untuk dapat membangun kurikulum yang berbasis pada pembangunan karakter. Namun tentu saja, pembangunan karakter tidak dapat dilakukan dengan mudah di bangku kuliah. Diperlukan sinergi dengan lembaga lainnya untuk dapat menyukseskan pembangunan karakter tersebut. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi program beasiswa Karya Salemba Empat yang tidak hanya memberikan bantuan finansial kepada mahasiswa kami tetapi juga memberikan pelatihan-pelatihan yang dapat mengembangkan karakter mahasiswa. Kami berharap semoga inovasi-inovasi dapat terus dilakukan oleh Yayasan Karya Salemba Empat dalam implementasi semangat dan tujuannya. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat tidak hanya bermanfaat bagi Universitas Indonesia tetapi juga bagi bangsa dan negara. Semoga Yayasan Karya Salemba Empat semakin sukses dan berjaya di masa depan.


Blank Image

Get in Touch

Untuk mengenal lebih dalam mengenai Yayasan Karya Salemba Empat, Silahkan klik tombol dibawah ini untuk menghubungi kami...

 

Contact Us