mamicamp20181.jpg

Selama 3 hari para penerima beasiswa PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”) diberikan pendampingan berupa program pelatihan memasuki dunia kerja atau yang diberi nama “Career Coaching”. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 Mei 2018 di Hotel Dafam Rio Bandung, Jawa Barat ini merupakan program pembinaan lanjutan yang diberikan setelah sebelumnya mendapatkan pembinaan mengenai Kepemimpinan di tahun 2017. 20 orang mahasiswa penerima beasiswa MAMI ini berasal dari 3 PTN, dimana 3 orang berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Bogor, 5 orang dari Universitas Brawijaya (UB) Malang dan 12 orang berasal dari Institut Teknlogi Bandung (ITB) Bandung. Tujuan dari kegiatan Career Coaching ini adalah untuk mempersiapkan dan memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai dunia kerja dan persiapan untuk dapat diterima di perusahaan yang diinginkan.

mamicamp20182.jpgSelain 70% dari narasumber dan fasilitator adalah Alumni penerima beasiswa KSE, para peserta juga mendapatkan materi dari professional trainer Dayaguna Consulting dan Penulis Buku Ibu Rima Olivia serta materi dari para Direksi MAMI dan KSE. Berikut beberapa materi dan latihan simulasi yang didapatkan oleh para peserta:

Materi: How to Build Your Career, Becoming Valuable Candidate, Simulasi Focusses Group Discussion, Simulasi Wawancara Kerja, Simulasi Presentasi, dan Sharing bersama Paguyuban Alumni KSE, diberikan oleh narasumber dan fasilitator dari Alumni KSE. Sedangkan materi Presentation Skills diberikan oleh Ibu Rima Olivia.

Sementara para direksi MAMI yaitu Bapak Kandil Dermawan (Ketua Komite Filantropi), Ibu Afifa (Direktur) dan Bapak Heryadi Indrakusuma (Direktur) serta Ketua Eksekutif KSE Bapak Marsangap P. Tamba diberikan waktu untuk memberikan sharing mengenai pengalaman bekerja dan persiapan menghadapi dunia kerja. Selain itu Bapak Kandil Dermawan turut memberikan materi mengenai Career Management di MAMI.

mamicamp20183.jpg      mamicamp20184.jpg

Pada kegiatan ini, turut dilakukan Simbolisasi Pemberian Komik berjudul “Juki vs Dompet Kosong” yang merupakan buku komik dengan latar belakang cerita komedi mengenai edukasi Reksa Dana MAMI, buku ini diberikan kepada 20 mahasiswa penerima beasiswa, KSE yang diterima langsung oleh Bapak Marsangap P. Tamba dan perwakilan dari Kemahasiswaan ITB Bapak Dr. Very Susanto Sekretaris Lembaga Bidang Kesejahteraan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa.

Turut dilakukan kegiatan wawancara untuk program magang oleh para Direksi MAMI kepada para peserta untuk kelanjutan program pembinaan MAMI tahun mendatang. Kegiatan ditutup oleh kata penutup dari Direksi MAMI.

 

“Orang yang sukses bukanlah orang yang memiliki jabatan ataupun kekayaan. Orang yang sukses adalah orang yang mampu berkontribusi banyak untuk sekitarnya.”

(Afifa – Director & Chief Distribution Officer PT. MAMI)


Related Posts