Enam puluh mahasiswa ini dididik selama tujuh hari oleh orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya, dengan materi-materi yang bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang memiliki integritas sebagai bekal untuk menjadi lulusan yang diinginkan perusahaan impian dan tahu akan passion dalam dirinya sendiri sehingga memberikan energi positif juga pada lingkungannya. Serta membangun figur individu yang mencintai bangsa dan negara dan berkontribusi pada Indonesia dengan cara mengaplikasikan inovasi teknologi yang tepat guna bagi masyarakat.

Kegiatan pelatihan yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada para peserta. Pada malam sebelum hari kemerdekaan, dilakukan renungan diri atas makna kemerdekaan dan perjuangan. Selain itu juga dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan tidak hanya dilakukan didalam ruangan, akan tetapi juga dilakukan di luar ruangan seperti Positif Fighter dimana peserta dituntut untuk kreatif dan berani dalam mencari dana untuk digunakan membiayai proyek sosial yang mereka canangkan.Proyek sosial yang akan dilaksanakan antara lain:

  1. Tong Sampah Portable sebagai solusi penanggulangan sampah pribadi.
  2. Website dan komik bertema sejarah Indonesia.
  3. Alarm/pengingat bencana berbasis ponsel.