1.jpg

The Ambassador Leadership BPJS Ketenagakerjaan Camp merupakan salah satu program kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dan didukung penuh oleh 4 Perusahaan Investasi ternama di Indonesia adalah:  PT. Trimegah Asset Management, PT. Samuel Aset Manajemen, PT. Panin Asset Management & PT. BNP Paribas Investment Partners.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 147 peserta dari 27 PTN mitra KSE yaitu: UNSYIAH, USU, UNAND, UNRI, UNSRI, UNILA, UNTIRTA, UIN JKT, UNJ, IPB, UI, UNPAD, UPI, UNDIP, UGM, UNAIR, UB, ITS, UNUD, UPR, ULM, UNMUL, UNHAS, UNSRAT, UNDANA, UNTAD dan UNPATTI. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 9 hari di Bentani Hotel & Residence, Cirebon, Jawa Barat pada tanggal 20 - 28 Februari 2018.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan para peserta dalam meningkatkan kualitas diri sesuai dengan kapasitas dan keterampilan profesional yang dibutuhkan para pencari kerja, mempersiapkan para peserta untuk menjadi duta-duta yang dapat mensosialisasikan program-program kerja dan manfaat dari keberadaan BPJS Ketenagakerjaan baik secara kelompok maupun perorangan serta membekali dan mengasah potensi kepemimpinan dan keunggulan dalam diri mahasiswa agar teraktualisasi menjadi sosok menonjol dan membawa dampak luas di masyarakat sesuai bidang keilmuannya.

5.jpgRangkaian acara kegiatan pelatihan dalam Camp I II III Batch 5 ini dihadiri oleh Bapak Poempida Hidayatulloh yang menjabat sebagai Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Bapak Cotta Sembiring sebagai Direktur Bidang Perluasan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Bapak Andry Rubiantara sebagai Kepala Kantor Cabang Cirebon BPJS Ketenagakerjaan, Bapak Marsangap P. Tamba sebagai Ketua Yayasan Karya Salemba Empat, Bapak Ahmad Solihin sebagai Wakil Ketua Yayasan Karya Salemba Empat serta Bapak Hengky Poerwowidadgo selaku Chief Operating Officer KSE.

Dalam kegiatan pelatihan ini peserta akan dibentuk sebagai pribadi yang luar biasa (personal excellent), peserta diharapkan mampu mengendalikan emosi serta menerapkan pola kejeniusan dalam roda kehidupan (wheel of life).  Selain itu peserta juga dibekali dengan pelajaran etika pergaulan dan berpenampilan yang baik sebagai pribadi dan sebagai Ambassador dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai seorang Ambassador dari BPJS Ketenagakerjaan, mereka harus mampu memberikan respon yang positif dan dapat menyampaikan apa yang menjadi visi misi serta tujuan dari BPJS Ketenagakerjaan di dalam kehidupan pribadi, keluarga hingga lingkungan masyarakat. Inilah sebabnya mereka disebut sebagai “The Icon of Ambassador BPJS Ketenagakerjaan.”

Beberapa fasilitator dan nara sumber dari pelatihan ini adalah People Develop People, Ibu Rima Olivia dan Bapak Harri Firmansyah, Letkol Sugeng (AKMIL), Ibu Sari Sugondo, Ibu Ermy Winarjati, Bapak Sujarwo Silas, Bapak Ivandeva, Ibu Ety Puspitasari & Alumni KSE. Sedangkan fasilitator dan nara sumber dari BPJS Ketenagakerjaan adalah Bapak Rudy Yunarto sebagai Asisten Deputi Bidang Analisa Strategi dan Komunikasi Kepesertaan, Bapak Helmy Ardian Asnawi Kepala Urusan Perencanaan dan Karir dan Bapak Anggi Rachman beserta tim dari Divisi Perluasan dan Kepesertaan. Selain itu ikut juga memberikan materi fasilitator dan nara sumber dari Manajemen Investasi yaitu Bapak Bapak Gembong Suwito Kepala Departemen Sosial dan Edukasi PT. Panin Asset Management dan Ibu Juita Nuryasari & Ibu Lie Siah dari Institutional Sales PT. Trimegah Asset Management.

3.jpg     4.jpg

Pada pelatihan kali ini, para Ambassador diberikan kesempatan untuk berkunjung dan melihat bagaimana tata alur divisi pelayanan & divisi pemasaran dari kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Cirebon, Jawa Barat. Selain itu mereka juga diberikan tantangan untuk melakukan sosialisasi dan menarik peserta di Pasar Kanoman, Cirebon, Jawa Barat. Hasil dari sosialisasi selama 2 jam di Pasar Kanoman mendapatkan calon peserta program BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 85 orang.

Selanjutnya yaitu acara penutupan diadakan pada hari Rabu, 28 Februari 2018 pukul 11.00 WIB. Sambutan dari KSE diwakili oleh Bapak Hengky Poerwowidagdo, sedangkan sambutan perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan oleh Bapak Andry Rubiantara sebagai Kepala Kantor Cabang Cirebon BPJS Ketenagakerjaan dan dilanjutan sambutan dari perwakilan Manajemen Investasi yaitu Ibu Juita Nuryasari.  Acara penutupan dihadiri pula oleh Manajemen Investasi yaitu Bapak Bapak Gembong Suwito Kepala Departemen Sosial dan Edukasi PT. Panin Asset Management dan Ibu Juita Nuryasari & Ibu Lie Siah dari Institutional Sales PT. Trimegah Asset Management.

2.jpg

Dalam acara penutupan ini dilakukan penyematan Bros Icon Ambassador BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan Sertifikat Icon Ambassador BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan oleh Bapak Andry Rubiantara kepada perwakilan peserta. Dengan penyematan Bros Icon Ambassador BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan Sertifikat Icon Ambassador BPJS Ketenagakerjaan tersebut, maka ke-147 Ambassador ini telah resmi dilantik sebagai “Icon Ambassador BPJS Ketenagakerjaan”. Serta simbolisasi beasiswa dari Manajemen Investasi Bapak Gembong Suwito Kepala Departemen Sosial dan Edukasi PT. Panin Asset Management dan Ibu Juita Nuryasari & Ibu Lie Siah dari Institutional Sales PT. Trimegah Asset Management kepada dua perwakilan peserta.

 


Related Posts