tmunand6.jpg

Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) bekerja sama dengan donator Yayasan Bakti Barito mengadakan kegiatan Tatap Muka di Universitas Andalas (UNAND) Padang pada tanggal 03-04 Mei 2018.  Kegiatan ini diikuti juga dengan kegiatan wawancara calon penerima beasiswa Yayasan Bakti Barito serta kegiatan Career Coaching & Business Coaching yang diikuti oleh penerima beasiswa KSE Universitas Andalas.

tmunand1.jpg        tmunand2.jpg

Kegiatan Tatap Muka di Universitas Andalas (UNAND) dibuka dengan tari pasambahan yang merupakan tarian untuk menyambut tamu oleh masyarakat minang, kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Dian Purbasari (Direktur Yayasan Bakti Barito), Bapak Andreas Hapsoro Notohatmodjo (Human Resources & General Affair General Manager PT. Royal Lestari Utama) & Ibu Olivia Siagian (Recruitment & People Development Specialist PT. Royal Lestari Utama). Dari Universitas Andalas hadir Bapak Syafwardi, SE. M.Pd. (Kepala Biro Akademik & Kemahasiswaan) dan dari KSE diwakili oleh Bapak Satriadi Indarmawan (Ketua Dewan Pengawas & Founder KSE). Kegiatan Tatap Muka berlangsung di Aula Perpustakaan Pusat lantai 5 Univeristas Andalas pada pukul 09.00 – 11.45 WIB. Kegiatan diawali dengan sambutan-sambutan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari KSE dan dari Universitas Andalas, paparan company profile Yayasan Bakti Barito dan PT. Royal Lestari Utama yang dilanjutkan dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Bapak Andreas Hapsoro Notohatmodjo (Human Resources & General Affair General Manager PT. Royal Lestari Utama) dengan tema Sharing, Networking & Developing untuk Meningkatkan Potensi Sumber Daya Manusia”. Setelah selesai kegiatan Tatap Muka dilanjutkan dengan wawancara calon penerima beasiswa Yayasan Bakti Barito dari pukul 13.45 – 17.00 WIB dengan jumlah yang di wawancara sebanyak 14 mahasiswa. Selain itu pada waktu yang bersamaan diadakan kegiatan pemberian materi “Hiduplah Cintailah” yang disampaikan oleh Bapak Satriadi Indarmawan yang diikuti dengan antusias oleh penerima beasiswa KSE Unand yang tidak mengikuti wawancara.

tmunand7.jpg

Pada hari kedua, kegiatan pada jam pertama dibagi menjadi 2 (dua) kelas yaitu untuk kegiatan Career Coaching (CC) &Business Coaching (BC). Kelas CC & BC dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Pemberi materi untuk kelas CC pada Sesi ke-I adalah Bapak Andreas Hapsoro Notohatmodjo (Human Resources & General Affair General Manager PT. Royal Lestari Utama) dan dilanjutkan oleh Helma Fitri (alumni KSE Unand) pada Sesi ke-II. Sedangkan pada kelas BC yaitu diisi oleh Frisca Chairunnisa (alumni KSE Unand), Yudhitya Syahputra (alumni KSE USU) dan Fahmi Ridho (alumni KSE Unand). Kemudian pada pukul 13.30 – 17.00 WIB kelas digabung menjadi satu kembali untuk mengikuti materi “Management of Change/Change Management” yang disampaikan oleh Bapak Basya G. Himawan (Founder KSE).

tmunand5.jpg      tmunand3.jpg

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara Penerima Beasiswa, Para Donatur, Civitas Akademika, dan Yayasan Karya Salemba Empat. Kegiatan Tatap Muka diadakan secara rutin di masing-masing kampus Perguruan Tinggi Negeri Mitra dengan menggandeng donator untuk turut berpartisipasi aktif didalam kegiatan tersebut.


Related Posts