suhuco.jpg

BOGOR – KSE Entrepreneur Academy Workshop yang digelar di Bogor disambut antusias peserta. Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari program berkesibambungan KSE Entrepreneur Academy. KSE Entrepreneur Academy Workshop yang digelar di Bogor, pada 30 Oktober – 2 November 2017, diikuti sebanyak 24 peserta. Mereka adalah alumni KSE pelaku UKM dari berbagai bidang mulai dari makanan dan minuman, percetakan, konveksi, dan lainnya. 
Mereka inilah nantinya yang akan menjadi coach atau suhu yang mendampingi dan membina peserta Entrepreneur Academy mahasiswa KSE sehingga kelak bisa menjadi pengusaha naik kelas. Kegiatan digelar di WIsma TNI AL Megamendung, Bogor Jawa Barat dibuka oleh Rico Panandista selaku Program Manager Yayasan Karya Salemba Empat.  Dalam sambutannya, Rico menyambut baik kegiatan yang digelar ini. Dia berharap kegiatan tersebut dapat membantu percepatan program Entrepreneur KSE dalam menciptakan wirausahawan baru dan meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia.
“Harapan kami program ini dapat menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujarnya. 

suhu2.jpg      suhu3.jpg

Dalam kegiatan ini selain memberikan materi mengenai bagaimana menjadi coach bagi adik-adik mahasiswa, juga membekali para peserta mengenai materi kewirausahaan yang lebih mendalam. Tujuannya adalah para coach/suhu semakin berkembang usahana sehingga wawasan dan pengalaman semakin kaya, pada akhirnya dalam membimbing adik-adik semakin baik lagi. 
Materi-materi tersebut antara lain:

·       Analisa  Kredit oleh Andjaja Matram (Komisaris PT Insight Investments Management) dan Indra Gunawan (Head of Alternative Investment PT Insight Investments Management)

·       Product Quality and Delivery oleh Robyanto Suryawan (Direktur PT Nesinak Industries)

·       Cash Flow Management oleh Satriadi Indarmawan (Direktur ‎PT Cipta Krida Bahari)

·       Business to Business: Gaining Trust oleh Supandi Gunawan (GA Manager PT Indofood Sukses Makmur Tbk.)

·       Pricing strategy, Management Keuangan dan Budgeting, Meningkatkan modal kerja & Neraca keuangan oleh Dania Setiabudi (Business Trainer)

·       Business Motivation & Development oleh People Develop People (Business Trainer)

·       Branding for UKM & Membangun tim bisnis untuk UKM oleh Mirza Gulam Indralaksana (Praktisi usaha)

·       Digital Marketing: FB Ads oleh Mohammat Faisol dan Nurjannah (Praktisi usaha)


Related Posts