1.jpg

PT. UBS Sekuritas Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat mengadakan acara Focus Group Disscussion (FGD) Financial Literacy “Mengenal Pasar Modal” serta Environ-man Race UBS Employees Engagement Activity “Ecology & Environment” Day pada Jumat (7/9) dan Sabtu (8/9) kemarin. Paguyuban Anindyaguna Karya Salemba Empat Universitas Udayana terpilih menjadi tuan rumah dari kegiatan tersebut. Bertempat di Ruang Aula Doktor, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Denpasar, kegiatan FGD dibuka secara  resmi oleh koordinator UBS, Andre Tjahjamuljo dengan pemukulan gong dan penyerahan simbolisasi program beasiswa PT UBS Sekuritas Indonesia kepada penerima beasiswa KSE Universitas Udayana. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bendahara Eksekutif KSE Ami Tantri dan Wakil Rektor III Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Made Sudarma, M.S.

 

2.jpgPuncak dari kegiatan ini ialah Training Session yang diisi langsung oleh PT.UBS Sekuritas Indonesia. Pada sesi ini, Andre Tjahjamuljo, Igor Nyoman Putra, Amalia Sriasih, Ivan Reynaldo, dan Willy Wijaya Tjeng selaku pembicara memberikan banyak informasi mengenai saham dan beberapa tips mengenai investasi saham kepada para peserta. Sebanyak 50 peserta yang hadir pada diskusi tersebut menyambut antusias segenap materi yang dibawakan oleh PT. UBS Sekuritas Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan semangatnya para peserta ketika sesi diskusi mengenai saham dilaksanakan. Semua peserta yang terbagi ke dalam beberapa kelompok mampu memecahkan tantangan investasi yang diberikan kepada mereka. Di penghujung acara, diberikan penghargaan bagi kelompok yang bisa menebak dengan akurat tantangan tersebut dan acara pada hari tersebut ditutup dengan sesi foto bersama.

3.jpg

Berselang satu hari, Sabtu (8/9) dilaksanakan pula kegiatan Environ-man Race UBS Employees Engagement Activity “Ecology & Environment” Day. Berbeda dari kegiatan sebelumnya yang berfokus pada keuangan, kegiatan di hari kedua mengacu pada lingkungan dan kebersihan. Sebanyak 30 anak-anak dari SD Negeri 2 dan 3 Serangan turut berpartisipasi pada kegiatan ini. Pelepasan tukik menjadi pembuka dari kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan, Denpasar. Selepas acara pembukaan selesai, pihak dari PT. UBS Sekuritas Indonesia dan Yayasan Karya Salemba Empat bersama Paguyuban Anindyaguna Karya Salemba Empat Universitas Indonesia serta 36 anak-anak yang berpartisipasi melakukan kegiatan bersih-bersih pantai di area kelurahan serangan. Pada kesempatan ini, diberikan pula edukasi mengenai sampah organik dan non-organik kepada anak-anak yang berpartisipasi. Sambutan dari Chief Financial Offcier PT. UBS Sekuritas Indonesia Joshua Tanja.

5.jpg

Seluruh anak-anak yang terlibat pada hari itu dibagi menjadi 12 kelompok. Kelompok-kelompok tersebut akan menuju ke beberapa pos yang telah dipersiapkan, ditemani oleh perwakilan PT. UBS Sekuritas Indonesia di masing-masing kelompok. Seusai kegiatan pemungutan sampah, semua kelompok tiba di pos satu dimana pos tersebut diisi dengan kegiatan edukasi hidup bersih dan sehat, demonstrasi dan praktek cuci tangan memakai sabun, serta sarapan bersama. Beranjak ke pos berikutnya, di pos dua dan tiga anak-anak diberikan pengarahan mengenai reuse dan recycle. Mereka pun langsung diberikan contoh bagaimana mengolah sampah menjadi bahan yang dapat dipakai kembali. Acara berakhir di pos empat, tepatnya di Lapangan I Wayan Bulit. Sebagai penutup acara, di pos terakhir ini diberikan beberapa souvenir dan baju kepada seluruh anak-anak yang telah berpartisipasi pada kegiatan Environ-man Race UBS Employees Engagement Activity “Ecology & Environment” Day serta diisi dengan makan siang bersama.

Serangkaian kegiatan yang diadakan oleh PT. UBS Sekuritas Indonesia dengan Yayasan Karya Salemba Empat tidak semata untuk kepentingan financial maupun lingkungan. Lebih dalam lagi, kegiatan ini merupakan langkah awal dari kedua pihak untuk bekerjasama dalam program beasiswa Yayasan Karya Salemba Empat.

 

 ​​​


Related Posts