1.jpg

Bandung,  Sabtu - 6/4/2019 –Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) –Seiringp erkembangan zaman, dunia investasi dan pasar modal kian diminati oleh masyarakat awam. Dengan mudahnya orang dapat berinvestasi dalam bursa efek untuk menyimpan kekayaan. Menjawab tantangan tersebut, PT. UBS Sekuritas Indonesia yang bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat menggelar Financial Literacy Workshop dengan tema “Mengenal Pasar Modal Bersama PT. UBS Sekuritas Indonesia”, bertempat di Auditorium FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia. Dengan menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya adalah Watty Buwanawati (Komisaris PT. UBS Sekuritas Indonesia), Agung Prabowo (Managing Director Head of Corporate Client Solutions Indonesia), Darendra Nareshwara (Equity Sales Trader PT. UBS Sekuritas Indonesia), dan Masayu Susilo (Executive Assistant/ Office Manager PT. UBS Sekuritas Indonesia).

2.jpg   3.jpg

Acara diawali dengan persembahan Tari Merak oleh penerima beasiswa KSE UPI dilanjutkan dengan pembukaan dan sesi pemaparan materi. Agung Prabowo mengawali sesi seminar dengan topik seputar mengapa kita harus berinvestasi dalam bentuk saham.“Dalam berinvestasi, kita perlu melakukan analisis terlebih dahulu dalam segi makro ekonomi maupun mikro ekonomi,” tutur Agung. Selanjutnya Agung Prabowo mengadakan fun games didampingi dengan Masayu Susilo. Permainannya sangat mudah, audiens diminta untuk berkelompok dan berdiskusi mengenai berapa besaran uang yang akan diinvestasikan kepada beberapa sektor, dengan kondisi-kondisi ekonomi ditahun yang bersangkutan. Kemudian sesi pemaparan oleh Darendra Nareshwara yang bercerita tentang pengalamannya sebagai Equity Sales Trader PT. UBS Sekuritas Indonesia. Beliau mengatakan bahwa meskipun bukan dari background ekonomi, siapa saja dapat bergelut dibidang bursa efekasal ada keinginan untuk belajar dan antusiasme terhadap isu-isu mengenai pasar modal. Sesi pemaparan terakhir diisi oleh Watty Buwanawati, beliau banyak bercerita tentang pengalamannya didunia perbankan didalam negeri dan diluar negeri.

4.jpg

Dengan diselenggarakannya Financial Literacy Workshop ini, mahasiswa diharapkan bisa turut memajukan dunia pasar modal sehingga dapat pula memajukan perekonomian di Indonesia.


Related Posts