6.jpg

Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) bersama Give2Asia menggelar Borneo Leadership Camp 2019 di Banjarmasin, 1-5 November 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 108 mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Universitas Mulawarman (UNMUL) dan Universitas Palangkaraya (UPR).

 

Pada kesempatan dialog interaktif, “KSE” menghadirkan 3 orang nara sumber yakni, Ketua Dewan Pengawas KSE Satriadi Indarmawan, Wakil Rektor Bidang Hukum Organisasi SDM dan Kemahasiswaan UPR, Suandi Sidauruk dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM, M Fauzi. Pada dialog interaktif kali ini, mahasiswa mendapatkan banyak informasi tentang bagaimana mengelola organisasi yang baik.

 

Founder yayasan Karya Salemba Empat Mirza Adityaswara mengatakan, dalam rekrutmen penerima beasiswa para mahasiswa digembleng guna memunculkan karakter dan daya saing, misal dalam hal enterpreneur, serta kepemimpinan masing masing individu siswa. “Sekarang yayasan KSE sejak tahun 1995 memberikan beasiswa, banyak mahasiswa yang berhasil menembus universitas di kota besar”, ucap Mirza.

Adapun tujuan dari Borneo Leadership Camp ini adalah untuk menciptakan mahasiswa yang bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, mempunyai daya saing dalam revolusi industry 4.0, bisa berkomunikasi dengan baik, mempunyai jiwa leader, menjadi versi terbaik dirinya, bisa berfikir kreatif dan mampu memberikan ide ide dalam Focus Grop Discusion.


Related Posts