1.jpg

Sabtu 19 Oktober 2019, Paguyuban KSE UNPAD  telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ayo Menabung bersama PT. Bank BNP Paribas Indonesia yang bertempat di SD Negeri Cikeruh 2.  Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 - 11.00 WIB.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 2 perwakilan dari PT. BANK BNP PARIBAS INDONESIA yaitu Efi Novitaningrum selaku HRD dan Amalia Abidin selaku Operations. Pengurus Yayasan KSE diwakili oleh Inke Maesaroh dan Maya Dintasari. Selain itu kegiatan dihadiri oleh Ibu Tursidah, S.Pd. sebagai perwakilan guru. Adapun peserta kegiatan terdiri dari 85 siswa SD Negeri Cikeruh 2.

2.jpg  3.jpg  4.jpg

Sosialisasi Ayo Menabung bersama PT. Bank BNP Paribas Indonesia ini diawali dengan pembukaan dan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai keuntungan menabung baik tabungan biasa maupun tabungan di bank. Pemberian materi bertujuan untuk memperkenalkan metode menabung kepada anak-anak dan mengajak anak usia sekolah dasar untuk menabung. Media yang digunakan pada kegiatan ini adalah menggunakan video, berbagai cerita dan permainan. Selain itu, anak-anak diberikan beberapa bingkisan berupa makanan, gelas dan celengan sebagai sarana untuk memulai proses menabung.

5.jpg    6.jpg   7.jpg   8.jpg

Karena akan ada kelanjutan kegiatan dalam satu sampai dengan dua bulan mendatang, yaitu nantinya siswa/i yang mendaftar kepada Paguyuban KSE UNPAD sekitar 25 siswa untuk berkesempatan membuka rekening tabungan di Bank terdekat sekolah. Dengan modal buka tabungan dari celengan yang telah diberikan sebagai bingkisan kepada siswa/i SD Negeri Cikeruh 2 tersebut.                                                                       

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dari awal hingga selesai dan ditutup dengan sesi foto bersama. Harapan kedepannya semoga beswan KSE dapat memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat, khususnya dalam hal ini adalah untuk anak-anak usia sekolah dasar.


Related Posts