2017-10 CC BC UnandPembukaan acara Career Coaching dan Business Coaching yang dibuka oleh Muhammad Qistyan Purwa Putera selaku ketua Paguyuban Alumni KSE yang menyampaikan materi pengenalan paguyuban alumni. Acara dilanjutkan dengan talkshow yang dimoderatori oleh Ivan Giovani dan Narasumber Ade Yohanda dan Frisca Khairunnisa tentang "Preparing for The Future through Education". Selama talkshow juga banyak pertanyaan yang timbul mengenai business dan carier. Acara ini juga dihadiri oleh penerima beasiswa UR dan UNSYIAH.

 

 Serangkaian kegiatan CC dan BC ini dilanjutkan pada hari Minggu 22 Oktober 2017 yang dilaksanakan di Gedung B Universitas Andalas. Untuk dapat mengikuti kegiatan Carier dan Business Coachingini peseta harus mengumpulkan CV dan Cover Letter untuk persyaratan CC dan proposal usaha untuk Business Coaching. kegiatan pada hari Minggu ini adalah pemberian materi CC dan BC dilakukan dalam 2 ruangan yang berbeda. Untuk kegiatan Career Coaching dilakukan di ruangan B1.7 sedangkan Business Coaching dilakukan di ruang B1.6.

 

Kegiatan Career Coaching dimulai pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang “Tips and Tricks to Succeed in Writing and Verbal Job Recruitment Test” setelah penyampaian materi, para fasilitator kegiatan Career Coaching memberikan simulasi Focus Group Discustion dan simulasi Interview yang baik sebelum peserta melakukan FGD dan  Interview. Setelah simulasi peserta dibagi menjadi sembilan kelompok dan disebar ke 5 kelas berbeda untuk melakukan FGD dan Interview. Diakhir acara dilakukan evaluasi hasil simulasi dan pemberian motivasi kepada peserta yang disampaikan oleh fasilitator. 

 

Untuk kegiatan Business Coaching dilakukan di ruang B1.6 dan dimulai pukul 08.00 WIB. Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan penyampaian materi cara memulai usaha dengan modal non, lalu materi Lean Modal Canvas. Setelah penyampaian materi dilakukan praktek Lean Modal Canvas dan dilanjutkan dengan simulasi Pitching. Di akhir acara dilakukan sharing bisnis yang dilakukan peserta bersama fasilitator. 

Setelah kegiatan Career Coaching dan Business Coaching ditutup pada pukul 15.00 WIB, dilakukan foto bersama antara peserta, fasilitator dan panitia. 


Related Posts