Kepada Rekan- Rekan Beswan KSE Se-Nusantara,

                                               

Dengan resmi kami informasikan bahwa proses transfer beasiswa Tahap IV  bulan Desember 2017 secara komunal telah dilaksanakan pada hari Senin, 4 Desember 2017 pukul 12.10 WIB. Mohon maaf atas keterlambatan ini, dikarenakan libur hari besar dan weekend.

 

Berikut terlampir daftar transfer beasiswa thp IV bulan Desember 2017 tahun akademik 2017-2018  . -file attached-

Transfer beasiswa Tahap IV bulan Desember 2017 - FILE Attached @milis KSE 2017-

Mohon dicermati bagi para penerima KHUSUSnya anggota Paguyuban KSE masing-masing PTN untuk menginformasikan hal ini kepada para penerima baik yang DITRANSFER maupun yang TIDAK DITRANSFER (alasan dapat dilihat pada lampiran tsb).

 

HARAP MENJADI PERHATIAN

 

A.    Perihal TIDAK DITRANSFER

Tidak di Transfer karena belum update nomor rekening dan rekening tidak sesuai ketentuan, mohon bantuan kepada pengurus Paguyuban untuk menindaklanjutinya. Bagi penerima yang ternyata lulus dan tidak menginformasikan kelulusannya kepada kami, mohon kebesaran hatinya untuk mengembalikan dana beasiswanya kepada kami, silahkan menghubungi kami untuk proses lebih lanjut. Tidak diperkenankan untuk mengundurkan diri dari beasiswa KSE dengan alasan apapun kecuali lulusmenikah dan pindah kampus.

 

Berikut rekening kami untuk mengembalikan dana beasiswa :

Rekening nomor : 0014489700

Atas nama           : Yayasan Karya Salemba Empat

Bank                    : BNI

Cabang                : 60 Dukuh Bawah

 

B. Bagi para penerima yang TIDAK DITRANSFER karena BELUM REGISTRASI ONLINE atau TIDAK MEMBERIKAN NOMER REKENING YANG SESUAI  :

Nomer rekening adalah wajib rekening BNI.

Rekening wajib bank konvensional biasa, bukan Syariah, kami pastikan transfer gagal apabila rekening tidak sesuai 10 digit

Selain digit tersebut, kami pastikan transfer gagal dan dana akan kembali ke rekening kami apabila rekan rekan salah menuliskan digit nomor rekening, salah menulis bank, apalagi rekening orang lain.

Bagi yang rekening belum sesuai ketentuan, mohon segera update nomor rekening sesuai digit di buku tabungan. Termasuk yang kurang menuliskan digit.

Tidak diperkenankan ganti-ganti rekening untuk transfer beasiswa sampai program beasiswa selesai. Bagi yang rekeningnya salah atau tutup mohon segera konfirmasi.

 

C.    Bagi penerima yang terlambat melakukan pelaporan I,

TETAP MENGISI Laporan 1 (Penerimaan) dengan isi "belum menerima dana beasiswa bulan ..... karena telat melakukan pelaporan I." jika tidak melakukan maka beasiswa akan ditunda hingga Ybs melakukan pelaporan. (Beasiswa Desember akan ditransfer dobel di awal bulan Januari 2018).

 

D.   SANGAT PENTING!

Pelaporan 1 (Konfirmasi Penerimaan Dana) paling lambat 15 Desember 2017 pukul 23.59 WIB, wajib dilakukan sebelum tanggal 15 Desember 2017 karena sistem beasiswa KSE saat ini proses akan otomatis membaca per bulan. Oleh karena itu, Jika rekan-rekan melakukan reporting 1 lewat dari tanggal 15 Des akan otomatis dianggap Indisipliner oleh sistem (telat laporan) dan akan dipending untuk proses transfer di bulan Januari 2018.

Pelaporan 2 (Penggunaan Dana Beasiswa),

Pelaporan 3 (Perkembangan Akademik),

Pelaporan 4 (Kegiatan dan Prestasi).

Laporan Keikutsertaan Pelatihan / Kegiatan

Evaluasi Pelaksanaan Pelatihan / Kegiatan

 

E. AUTOMATISASI PELAPORAN 1 (DANA DITERIMA) DISBURSEMENT TRANSFER BEASISWA

Mulai bulan Nopember 2017, Yayasan Karya Salemba Empat menerapkan Pelaporan dan Pencatatan secara Online Sistem secara otomatis pada Laporan 1. Selanjutnya para peserta beasiswa akan menerima notifikasi jumlah angka yang ditransfer otomatis dari sistem setelah admin melakukan proses transfer ke bank. Jadi tidak ada rekan-rekan yang mengisi nominal secara manual. Reporting 1 hanya melakukan cross check nominal di sistem dengan nominal yang diterima di rekening rekan-rekan, lalu mengisi YA, DANA DITERIMA dan TIDAK, DANA BELUM DITERIMA (dengan field Alasan yang WAJIB diisi).

Untuk Menentukan mahasiswa tersebut ditransfer atau tidak, Sistem akan membaca histori reporting 1 secara otomatis dengan aturan sebagai berikut :

1x Telat Laporan = Pending Beasiswa

2x Telat Laporan = Hangus Beasiswa + Surat Peringatan Ke Kampus

3x Telat Laporan = Pemutusan Beasiswa

Selain itu, sangat penting komitmen dan konsistensi rekan-rekan bagi yang berkesempatan mengikuti Camp KSE. Sanksi akan kami berikan kepada mahasiswa yang kurang mempunyai komitmen seperti membatalkan keikutsertaan camp dan pulang sebelum camp selesai juga. Sanksi mulai dari penundaan beasiswa sampai pemutusan beasiswa KSE.

 

Karena tahun akademik 2017-2018 sistem akan go online secara full maka kami harapkan rekan rekan bisa secara cepat beradaptasi dan belajar untuk mempersiapkan rules sistem Beasiswa yang baru nantinya.

Jika ada kendala, harap login di Beasiswa.or.id dan memilih menu pengaduan. (tidak melalui email)

Pelaporan hanya akan kami terima melalui Portal online www.beasiswa.or.id tidak melalui e-mail. bagi yang melaporkan via e-mail tidak akan kami tanggapi.

*Note :

Berikut mahasiswa yang gagal transfer, mohon segera update nomor rekening, konfirmasi dari bank (rekening invalid).

1.    Kholifak Karismawati - UNJ

2.    Muhamad Falkoni Rizal - UNMUL

3.    Haura Fauziyyah Halillah - UPI

4.    Setriany Ona Marlina Takaeb - UNDANA

Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan penerima semoga dana beasiswa ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan proses belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi akademik dan non akademiknya.

Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.

Salam Semangat,

Superteam Bank Raya II