KSE NEWS
#
Berawal dari Kegiatan PGN Innovation Camp 2018 yang diadakan oleh KSE, dimana bekerjasama dengan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) Dalam kegiatan tersebut, 132 peserta (mahasiswa) dipersiapkan untuk membangun Indonesia di masa yang akan datang, salah satunya dengan mengimplementasikan materi yang didapat melalui kegiatan character building. Dari seluruh peserta, lima mahasiswa diantaranya yang berasal dari tiga Perguruan Negeri Tinggi berbeda terpilih untuk mengimplementasikan hasil inovasinya dalam rangkaian acara yang bernama “PGN Menyapa 2018”. Acara PGN Menyapa 2018 berlangsung dari tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2018. Berikut beberapa rangkaian kegiatannya:
#
PT. UBS Sekuritas Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat mengadakan acara Focus Group Disscussion (FGD) Financial Literacy “Mengenal Pasar Modal” serta Environ-man Race UBS Employees Engagement Activity “Ecology & Environment” Day pada Jumat (7/9) dan Sabtu (8/9) kemarin. Paguyuban Anindyaguna Karya Salemba Empat Universitas Udayana terpilih menjadi tuan rumah dari kegiatan tersebut. Bertempat di Ruang Aula Doktor, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Denpasar, kegiatan FGD dibuka secara resmi oleh koordinator UBS, Andre Tjahjamuljo dengan pemukulan gong dan penyerahan simbolisasi program beasiswa PT UBS Sekuritas Indonesia kepada penerima beasiswa KSE Universitas Udayana.
#
PadaTanggal 11 Agustus 2018, Yayasan Karya Salemba Empat bekerja sama dengan Deutsche Bank Indonesia dan Pustaka Bergerak mengadakan acara dengan tema Engagement Day with DB : Financial Literacy and Staff Volunteering. Acara ini diadakan di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia yang dihadiri oleh penerima beasiswa Karya Salemba Empat, anak-anak Rumah Belajar Paguyuban Karya Salemba Empat se-Jabodetaser, volunteer dari Deutsche Bank Indonesia, dan beberapa perwakilan Pustaka Bergerak beserta anak didiknya.
#
Pada hari Selasa – Minggu, 24 – 30 Juli 2018 telah berlangsung acara KSE Entrepreneur Academy Camp II Batch 2 di tiga kota yaitu Purwodadi, Salatiga dan Semarang dengan training dan pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi jiwa entrepreneur, disiplin, serta jujur dalam kegiatan wirausaha peserta program KSE Entrepreneur Academy. Peserta pada acara ini merupakan 54 mahasiswa dari 21 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang telah melalui tahap seleksi di Camp sebelumnya.
#
Guru merupakan salah satu unsur terpenting dalam pendidikan. Baik buruknya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh standar kualitas guru. Oleh karena itu, guru perlu meningkatkan kompetensinya. Kegiatan-kegiatan seperti pelatihan, pembekalan, dan pemberdayaan guru tentu sangat penting untuk meningkatkan kualitas mereka. Dengan meningkatkan standar kualitas guru di Indonesia, kualitas pendidikan pun akan meningkat pula. Bagaimana pun, pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas kehidupan bangsa.