KSE NEWS
#
Acara ini diadakan di Aula Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Breawijaya, dihadiri oleh 100 mahasiswa Universitas Brawijaya, Legowo Ksumo Negoro - President Director Manulife Asset Management Indonesia, Dyah Wuladari - Head of Corporate Affair - Manulife Asset Management Indonesia, Siti Herlinda - CSR& Internal Communication Officer Manulife Asset Management Indonesia serta Hengky Poerwowidagdo - Chief Operating Officer Yayasan Karya Salemba Empat.
#
Pada hari Jum’at-Selasa, tanggal 16-20 November 2018 telah berlangsung acara KSE Entrepreneur Academy Camp III Batch 2 dan Technopreneur Camp di Verona Hotel Palace, Bandung, Jawa Barat. Training ini bertujuan untuk mengembangkan potensi jiwa Entrepreneur (Pengusaha), disiplin, serta kejujuran dalam kegiatan wirausaha para peserta program KSE Entrepreneur Academy. Peserta pada acara ini merupakan 46 mahasiswa dari 21 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang telah melalui tahap seleksi sebelumnya.
#
#
Mahasiswa penerima Beasiswa Indofood Sukses Makmur (BISMA) menyelenggarakan seminar nasional bertajuk "Peran Pemuda dalam Mendukung Ketahanan Nasional Era of Things Menyambut Revolusi Industri 4.0" Hadir dalam Kegiatan tersebut Direktur Pendidikan dan Kemahasiswaan Unpad, Wawan Hermawan (tengah) secara simbolis membuka Seminar Nasional bertajuk Peran Pemuda dalam Mendukung Ketahanan Nasional Era of Things Menyambut Revolusi Industri 4.0, dengan membunyikan angklung di Graha Sanusi Unpad Bandung, Sabtu (22/9/2018). Saat itu hadir pula CSR Manager PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Patricia Lamidin​ (paling kanan); Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Salemba Empat (KSE), Mirza Adityaswara (kedua dari kanan); dan dua keynote speaker, Kepala Bidang Perindustrian Teknologi Industri Kementerian Perindustrian RI, Bambang Riznanto, dan Direktur Jendral Sumber Daya dam Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Ir Ismail.
#
Berawal dari Kegiatan PGN Innovation Camp 2018 yang diadakan oleh KSE, dimana bekerjasama dengan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) Dalam kegiatan tersebut, 132 peserta (mahasiswa) dipersiapkan untuk membangun Indonesia di masa yang akan datang, salah satunya dengan mengimplementasikan materi yang didapat melalui kegiatan character building. Dari seluruh peserta, lima mahasiswa diantaranya yang berasal dari tiga Perguruan Negeri Tinggi berbeda terpilih untuk mengimplementasikan hasil inovasinya dalam rangkaian acara yang bernama “PGN Menyapa 2018”. Acara PGN Menyapa 2018 berlangsung dari tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2018. Berikut beberapa rangkaian kegiatannya: