KSE NEWS
#
PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) bekerja sama dengan PT. Elex Media Komputindo menerbitkan buku komik berlatar belakang Edukasi Keuangan khususnya investasi Reksa Dana berjudul “Si Juki vs Dompet Kosong”. Komik ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai investasi reksa dana dengan cara yang lebih mudah untuk dipahami dan juga menghibur. Agar dapat menjangkau para mahasiswa di 20 propinsi, maka MAMI akan menyumbangkan buku komik tersebut kepada 29 PTN mitra Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) melalui KSE.
#
Selama 3 hari para penerima beasiswa PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”) diberikan pendampingan berupa program pelatihan memasuki dunia kerja atau yang diberi nama “Career Coaching”. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 Mei 2018 di Hotel Dafam Rio Bandung, Jawa Barat ini merupakan program pembinaan lanjutan yang diberikan setelah sebelumnya mendapatkan pembinaan mengenai Kepemimpinan di tahun 2017.
#
Building For Future 2018 yang terdiri dari 2 rangkaian acara yaitu Seminar Motivasi pada tanggal 5 Mei 2018 bersama salah satu Pengurus Yayasan Karya Salemba Empat, Ayahanda Ahmad Solihin serta founder Ultra Semangat, bapak Eko Susanto Ultra Semangat. Kemudian, untuk kegiatan kedua adalah Softskill Coaching yang terdiri dari pelatihan Literasi Finansial bersama ‎CEO - ‎PT Manulife Aset Manajemen Indonesia, Ayahanda Legowo Kusumonegoro, serta pelatihan Personal branding bersama Organization Development at PT CIMB Niaga Auto Finance, Remy Sosiawan Wijaya dan Presentasi CV dan PPT bersama Tenaga Ahli bidang SDM/ Human Capital Expert, Andini Eka Hapsari.
#
Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) bekerja sama dengan donator Yayasan Bakti Barito mengadakan kegiatan Tatap Muka di Universitas Andalas (UNAND) Padang pada tanggal 03-04 Mei 2018. Kegiatan ini diikuti juga dengan kegiatan wawancara calon penerima beasiswa Yayasan Bakti Barito serta kegiatan Career Coaching & Business Coaching yang diikuti oleh penerima beasiswa KSE Universitas Andalas.
#
Pada hari Sabtu 28 April 2018 di Gedung RIK PC. 101 dan 103 pukul 08.00-16.00 WIB, Paguyuban KSE UI telah sukses menyelenggarakan acara Career Coaching, yang bekerja sama dengan Paguyuban Alumni KSE. Acara tersebut diselenggarakan oleh Paguyuban KSE UI guna memberikan wawasan kepada peserta mengenai hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja. Selain itu, acara ini juga memberikan pengetahuan kepada peserta, serta tips dan trik untuk melanjutkan kuliah.