XLFL 1.jpgYayasan Karya Salemba Empat (KSE) bekerjasama dengan PT. XL Axiata, Tbk., mengadakan program pelatihan XL Future Leaders The Scholarship Camp III & IV Batch 5 pada tanggal 09 – 14 Mei 2017 di Bentani Hotel & Residence, Cirebon – Jawa Barat yang diikuti oleh 65 mahasiswa terbaik dari 21 PTN di Indonesia. XL Future Leaders The Scholarship Camp III & IV kembali digelar sebagai kelanjutan rangkaian program pelatihan XL Future Leaders The Scholarship Camp I & II yang telah dilaksanakan di Akademi Militer Magelang sebelumnya.

Mahasiswa peserta pelatihan selama 6 hari dididik oleh orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya, dengan materi-materi yang bertujuan untuk mempersiapkan para peserta dalam meningkatkan kualitas diri sesuai dengan kapasitas dan keterampilan professional yang dibutuhkan para pencari kerja dan membentuk mahasiswa yang memiliki integritas sebagai bekal untuk menjadi lulusan yang tahu akan passion dalam dirinya sendiri sehingga memberikan energi positif juga pada lingkungannya. Selain itu juga untuk membangun figur individu yang mencintai bangsa dan negara dan berkontribusi pada Indonesia dengan cara mengaplikasikan inovasi teknologi yang tepat guna bagi masyarakat. Serta menggalang kebersamaan, keakraban dan kekompakan antar sesama mahasiswa peserta XL Future Leaders dengan harapan kedepan dapat memunculkan dan membuat sinergi yang luar biasa demi kemajuan dan kemakmuran bangsa.

XLFL 2.jpg   XLFL 3.jpg

Kegiatan pelatihan tidak hanya dilakukan didalam ruangan, akan tetapi juga dilakukan di luar ruangan seperti kegiatan outbound, positif fighter dan social activity. Dalam kegiatan outbound peserta dituntut untuk dapat mengembangkan kreatifitas dan dapat bekerjasama dalam team dengan solid. Dalam kegiatan positif fighter peserta dituntut untuk mengerahkan segenap kemampuan, kecerdasan dan kekompakan secara perorangan maupun kelompok dalam menggali sumber-sumber dana yang dianggap potensial sesuai yang telah ditargetkan dimana dana yang berhasil dikumpulkan akan digunakan untuk social activity  yaitu mendanai proyek sosial  dan program tepat guna yang telah mereka canangkan. Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, diharapkan dapat menciptakan pemimpin-pemimpin profesional ini yang mampu berpikir kreatif dan berpikir positif. Selain itu, dengan kegiatan ini, dapat memberikan mereka motivasi kesuksesan dengan kesadaran mengabdi kepada masyarakat dalam merencanakan masa depan.


Related Posts