1.jpg

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Deutsche Bank Indonesia (DB) menyelenggarakan Webinar Online yang bertajuk “Navigating Your Finance After Graduation and Effective Bussiness Communication” bersama Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) ini telah dilaksanakan pada Selasa, 14 September 2021 melalui Zoom. Peserta merupakan mahasiswa penerima beasiswa KSE yang berasal dari 27 PTN di seluruh Indonesia dan yang hadir berjumlah 182 mahasiswa. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Mentari Puspadini dilanjutkan dengan pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars KSE, selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Dian Haryokusumo – Donor Relation Yayasan Karya Salemba Empat, dilanjutkan dengan foto sesi bersama.

2.jpg

Materi pertama disampaikan oleh Nadia Harsya – Financial Trainer dari QM Financial, materi tentang Navigating Your Finances After Graduation. Dimana Beliau menjelaskan mengenai bagaimana kita bisa mengatur keuangan dalam kehibdupan sehari-hari, harus dibagi menjadi bagian apa saja dan mengapa harus diatur, hal apa yang dapat dilakukan setelah lulus, pengaturan alokasi pengeluaran dan langkah-langkah untuk berinvestasi.

3.jpg

Berikutnya ada materi dari tim DB, yaitu Demisyel– Salesa Coverage Analyst DB, Ashki Afnan – Client Service Analyst DB, William Susanto – Graduate Analyst DB, Rima Novariani- HR Business Advisor DB. Materi dengan judul Effective Business Communications, dalam sesi ini peserta bisa mengetahui cara berkomunikasi yang baik pada situasi yang tertentu dan tidak mudah baper, bagaimana komunikasi yang efektif ketika di dunia kerja nanti, tips-tips yang membuat saya menjadi lebih percaya diri yang nantinya akan saya aplikasikan ke dunia kerja.

4.jpg

 


Related Posts