Setelah sukses melaksanakan vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan pada Minggu, 26 Desember 2021 di Aula Kantor Kalurahan Wijirejo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Paguyuban KSE UGM kembali berhasil melangsungkan vaksinasi dosis kedua pada Minggu, 23 Januari 2022. Vaksinasi ini sendiri digelar di Balai Desa Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul Pelaksana kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pandak I, mahasiswa penerima beasiswa KSE UGM, dan dibantu oleh relawan warga Kalurahan Wijirejo.  

Tahap persiapan vaksinasi dosis kedua, yakni di H-3 pelaksanaan panitia melakukan proses penyebaran undangan kepada sasaran masyarakat umum serta siswa-siswi Sekolah Dasar untuk usia 6-11 tahun, yang telah malukan vaksin dosis 1 di lokasi yang sama. Dalam proses ini dibantu oleh Dukuh dan Kader tiap desa.

1.jpg

2.jpg

Pada hari pelaksanaan vaksinasi, yaitu Minggu, 23 Januari 2022, masyarakat tetap semangat untuk datang ke lokasi sesuai dengan jadwal undangan yang telah kami berikan, walaupun cuaca di guyur hujan. Acara vaksinasi sendiri dibuka pada pukul 08.00 WIB, dengan total jumlah akseptor vaksin dosis 2 meliputi 114 dewasa dengan menggunakan vaksin Pfizer. Sedangkan untuk akseptor anak sejumlah                 74 siswa-siswi dari SD Muhammadiyah Kadisoro 1 & sekitarnya dengan menggunakan vaksin Sinovac. Walaupun terdapat lima orang yang tidak berhasil lolos screening kesehatan padahal sudah datang namun hal ini tidak mengurangi antusiasme dari para peserta vaksinasi.

Dalam kesempatan ini KSE yang diwakili oleh Bapak Hengky Poerwowidagdo – Sekretaris & COO Yayasan KSE, memberikan cinderamata berupa plakat kepada Ibu Dra. Ninik Istitarini, Apt. MPH - Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, dan juga Ibu …. Kasubag TU Puskesmas Pandak 1, Bantul. Atas bantuan dan kerjasamanya dalam pelaksaan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bantul.

4.jpg

5.jpg

Diharapkan dari kegiatan ini, masyarakat bisa menerima dosis vaksin secara lengkap sehingga membantu mempercepat pembentukan herd immunity. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mendorong semangat kami untuk terus berkontribusi bagi paguyuban, yayasan, maupun Bangsa Indonesia!

 

Salam sukses!

Keep Sharing-Networking-Developing


Related Posts