1TMbaraya.jpg

Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dengan dukungan dari Give2Asia Foundation kembali menggelar kegiatan Tatap Muka yang dilaksanakan di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. Rangkaian materi yang disampaikan pada kegiatan kali “Mental Health” oleh dr. Karina Kalani Firdaus, SpKj, “Powerful Communication” oleh Sinta Setyaningsih, “KSE Value, Organization and Leadership Skill” oleh Bapak Salusra Satria dan “Company Profile BTI & Choosing the right Career” oleh Tim BTI Executive Search. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24-26 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 135 mahasiswa penerima beasiswa KSE dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Parahyangan (UNPAR) dan ITHB, Bandung. Adapun 28 orang diantaranya merupakan mahasiswa umum dari UPI.

Jumat, 24 November 2023. Pemaparan materi “Mental Health” oleh dr Karina Kalani Firdaus, SpKj., seorang praktisi Kesehatan Mental dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. dr Karina menjelaskan bahwa Mental Health sangat berhubungan dengan kehidupan para mahasiswa dalam menjalankan kegiatan perkuliahan maupun lainnya. dr Karina juga menjelaskan tanda-tanda awal penyebab gangguan jiwa dan bagaimana cara kita menangani ketika sedang dalam kondisi tersebut. Selain itu, dr Karina juga menjelaskan tentang Krisis Kejiwaaan. Kita harus lebih menyadari terhadap hal itu dan mengenali resiko dari krisis kejiwaan itu sendiri.

2TMbaraya.jpg  3TMbaraya.jpg

Sabtu, 25 November 2023. Pemaparan materi “Powerfull Communication” oleh Sinta Setyaningsih selaku Head of Corporate Communication GoTo. Beliau menjelaskan bagaimana cara berkomunikasi yang baik untuk menyampaikan pesan agar mudah dipahami. Ibu Sinta juga menjelaskan bagaimana cara untuk berani melakukan Public Speaking, juga memberikan 3 hal yang wajib untuk dilakukan pada saat public speaking, yaitu kenali diri sendiri, jangan takut salah dan have fun.

4TMbaraya.jpg

Minggu, 26 November 2023. Pemaparan materi “KSE Value Organization and Leadership Skill” oleh Bapak Salusra Satria selaku Co-Founder dan Dewan Pengawas KSE dengan moderator Rendy Aries Fajrin salah satu alumni KSE dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Bapak Salusra menyampaikan insight kepada para mahasiswa mengenai berdirinya KSE. Dimulai dari 3 orang penerima beasiswa di Fakultas Ekonomi UI menjadi lebih dari 2.000 penerima beasiswa di 35 PTN di Indonesia. Beliau juga menyampaikan bahwa pentingnya networking dalam membangun KSE. Selain itu, beliau juga membawakan materi terkait dengan Leadership, bagaimana menjadi leadership yang baik agar bisa memimpin sesuai dengan apa yang diinginkan.

5TMbaraya.jpg

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi “Company profile BTI & Choosing the Right Career” oleh Bapak Jeremy Gemarista selaku Associate Director – BTI Executive Search. Beliau menjelaskan bagaimana awal untuk memilih karir yang sesuai dengan bidang yang kita inginkan, peserta juga sangat antusias dalam kegiatan ini. Karena, tidak hanya menjelaskan materi saja namun dibuat kelompok dan games yang sangat menarik.


Related Posts