PT Cikarang Listrindo Tbk. merupakan salah satu donatur Yayasan Karya Salemba Empat (“KSE”) yang telah mendukung program beasiswa KSE sejak tahun 2019. Pada Program Beasiswa Cikarang Listrindo Batch Pertama tahun 2019 diberikan kepada 25 mahasiswa di 7 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mitra KSE. Pada tahun 2021 PT Cikarang ListrindoTbk. Menambahkan jumlah penerimanya sebanyak 30 mahasiswa dari 13 PTN mitra KSE pada Batch Kedua. Total penerima beasiswa Cikarang Listrindo sebanyak 55 mahasiswa.

1.jpg  2.jpg

Kamis, 27 Januari 2022, KSE bersama PT Cikarang Listrindo Tbk. (PTCL) menyelenggarakan kegiatan Tatap Muka sekaligus simbolisasi pemberian beasiswa PT Cikarang Listrindo Tbk. Batch 2. Kegiatan ini dihadiri oleh 53 mahasiswa dari 13 universitas mitra KSE. Kegiatan ini dilakukan secara online melalui Zoom mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.15 WIB. Selain para penerima beasiswa PTCL Batch 2, kegiatan ini juga dihadiri oleh para penerima beasiswa PTCL Batch 1 dan bahkan yang telah tercatat sebagai alumni pun turut serta memeriahkan acara.

3.jpg

Secara garis besar, kegiatan ini bertujuan untuk  mendorong dan turut mempersiapkan penerima beasiswa PT Cikarang Listrindo Tbk. menjadi lulusan yang memiliki integritas, berwawasan kebangsaan, cinta pada tanah air dan nusa dan bangsa, serta memiliki kapasitas dan kompetensi untuk menjadi pemimpin potensial di masa depan. Selain itu, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah tentu saja untuk membangun komunikasi yang baik antara PT Cikarang Listrindo Tbk. dengan para penerima beasiswa sekaligus mengenalkan PT Cikarang Listrindo Tbk.secara lebih dalam.

Sebagai pembuka, acara diisi oleh penyampaian sambutan dari KSE yang disampaikan oleh Ibu Felita Elizabeth selaku Donor Relation KSE dan oleh Bapak Christanto Pranata selaku Chief Financial Officer PT Cikarang Listrindo Tbk.

Setelah menyampaikan sambutannya, Bapak Christanto secara simbolis memberikan beasiswa kepada salah satu perwakilan dari penerima beasiswa PT Cikarang ListrindoTbk. Batch 2, yaitu Natasya Ali dari Universitas Padjajaran.

4.jpg

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang tentunya sangat bermanfaat bagi para penerima beasiswa yang disampaikan oleh para pembicara yang luar biasa menginspirasi. Materi pertama adalah tentang “Value and Organization of PT Cikarang Listrindo Tbk.” dan “Program CSR PT Cikarang Listrindo Tbk” oleh Bapak N. Hanif Alrosyid selaku HRD Manager PT Cikarang Listrindo Tbk. Pak Hanif mengajak para penerima beasiswa untuk mengenali PT Cikarang Listrindo Tbk. lebih jauh lagi.Bapak Hanif turut memperkenalkan tim dari PT Cikarang ListrindoTbk. yaitu Bapak Faridz Rama Tirta Monterie (System & Support Assistant Manager), Bapak Jauhari E. Ronaldo (Assistant Manager GA), Dita Nurul Akbarani (Community Development Office Staff I) dan Lita Rizqi Farida (Corporate Communication Officer).

5.jpg  6.jpg

Lalu, materi selanjutnya sekaligus materi penutup adalah tentang “Value and Organization of Yayasan KSE” yang disampaikan oleh Bapak Arief Wana selaku Dewan Pembina Yayasan KSE. Pak Arief bercerita tentang perjalanan KSE dari awal didirikan oleh para founder hingga menjadi salah satu yayasan penyalur beasiswa terbesar di Indonesia dengan ribuan penerimanya.

Sesi terakhir kegiatan, para penerima beasiswa diajak untuk berdiskusi secara terfokus (FGD) oleh Bapak Hengky Poerwowidagdo mengenai program pengembangan masyarakat (community development) yang akan dilaksanakan oleh para penerima beasiswa Cikarang Listrindo. Pada diskusi pertama ini, para penerima dibagi menjadi empat kelompok untuk merumuskan usulan program community development mendatang yang akan dilakukan di Babelan, salah satu lokasi site PT Cikarang ListrindoTbk. Empat usulan program yang berhasil dirumuskan oleh keempat kelompok tersebut adalah budidaya magot, pengolahan sampah organik menjadi eco-enzym, market place, dan pembuatan kerajinan tanganbeserta pemasarannya melalui digital marketing (Facebook marketing).

7.jpg

8.jpg

 

 


Related Posts