Awal tahun 2022 ini, Yayasan Karya Salemba Empat (“KSE”)yang didukung oleh PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (“PPA”) menyelenggarakan kegiatan Tatap Muka Penerima Beasiswa PPA dan Leadership Training. Acara ini dilaksanakan pada Rabu, 19 Januari 2022 secara daring melalui Zoom. Dengan semangat tinggi, 89 mahasiswa dari 34 universitas mitra KSE ikut serta dalam kegiatan ini sejak pukul 09.30 hingga 14.00 WIB.

1.jpg

Kegiatan Tatap Muka Penerima Beasiswa PPA dan Leadership Training ini secara garis besar bertujuan untukmendorong dan turut mempersiapkan penerima beasiswa PPA menjadi lulusan yang memiliki integritas, berwawasan kebangsaan, cinta pada tanah air, nusa dan bangsa, serta memiliki kapasitas dan kompetensi untuk menjadi pemimpin potensial dimasa depan. Kemudian hal lainnya yang kemudian menjadi tujuan kegiatan ini adalah sebagai momentum membangun komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan PPA dan KSE.

2.jpg

Pada kesempatan ini juga dilakukan seremoni untuk Program Beasiswa PPA yang diberikan oleh Smitha Anjani selaku Kepala Grup Urusan Perusahaan dan TJSL PT Perusahaan Pengelola Aset kepada perwakilan penerima beasiswa PPA.

Dilanjutkan dengan sambutan dari KSE yang diwakili oleh Ami Tantri selaku Bendahara Eksekutif KSE dan dari PPA diwakili oleh Smitha Anjani

Kegiatan ini diisi oleh dua pembicara yang sangat inspiratif. Pada sesi pertama kegiatan, Muhammad Iqbal selaku Kepala Grup Komunikasi Perusahaan PT PPA memberikan materi mengenai Company Profile PPA dan gambaran mengenai Program PT PPA. Dilanjutkan dengan materi mengenai Program CSR PPA oleh Smitha Anjani.

3.jpg4.jpg

Selepas siang hari, kegiatan dilanjutkan oleh Teddy Oetomo yang merupakan Donor Relation KSE memaparkan bagaimana untuk meningkatkan pengetahuan dan softskill mahasiswa mengenai kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Di samping menyimak pemaparan materi, para peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk langsung bertanya kapada narasumber pada kegiatan ini. Dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dari para peserta tentunya ini menjadi tanda antusiasme dan semangat belajar yang tinggi saat kegiatan berlangsung.

5.jpg

Melalui kegiatan Tatap Muka Penerima Beasiswa PPA dan Leadership Training ini, para peserta diajak untuk melihat nilai-nilai yang dapat diraih dengan nilai kepemimpinan yang ditumbuhkan dalam organisasi. Sebagai penutup, Teddy Oetomo menyampaikan, “Kita harus memulai dari hal kecil sebelum melibatkan banyaak hal besar”. Melalui pesan tersebut, kita dapat kembali merasakan bahwa nilai-nilai kepemimpinan tadi dapat muncul ideal hanya jika kita memulainya terlebih dahulu pada diri kita sendiri. Dengan kesempatan yang luas dan keberanian untuk mengambil keputusan nilai kepemimpinan tadi akan membuka kesempatan yang banyak bagi diri kita sendiri dan tentunya menjadi nilai tambah.

6.jpg

​​​​​​​


Related Posts