1.jpg

10 tahun lebih sudah Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) didukung oleh PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menyalurkan beasiswa ke ratusan mahasiswa di hampir seluruh penjuru Indonesia.  Mengawali tahun 2022 ini, KSE bersama dengan BCA menyelenggarakan kegiatan Tatap Muka Penerima Beasiswa BCA dan Leadership Training. Acara ini dilaksanakan pada Rabu, 12 Januari 2022 secara daring melalui Zoom. Dengan penuh semangat, 94 mahasiswa dari 35 universitas mitra KSE mengikuti kegiatan ini sejak pukul 09.30 hingga 14.30 WIB.

Secara umum, Tatap Muka Penerima Beasiswa BCA dan Leadership Training ini diadakan untuk mendorong dan turut mempersiapkan penerima beasiswa BCA menjadi lulusan yang memiliki integritas, berwawasan kebangsaan, cinta pada tanah air, nusa dan bangsa, serta memiliki kapasitas dan kompetensi untuk menjadi pemimpin potensial di masa depan. Tidak hanya itu, acara ini pun diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara mahasiswa dengan BCA dan KSE. 

Pada kesempatan kali ini juga dilakukan seremoni untuk Program Beasiswa BCA yang diberikan oleh Inge Setiawaty selaku Executive Vice President CSR BCA kepada perwakilan penerima beasiswa BCA. Selain itu, beliau juga memberikan kata sambutan sebagai perwakilan dari BCA dan dari KSE diwakili oleh Hengky Poerwowidagdo selaku Sekretaris dan Chief Operating Officer KSE.

2.jpg   3.jpg

Kegiatan ini diisi oleh tiga pembicara yang sangat inspiratif. Pada sesi Pertama kegiatan, Inge Setiawaty memberikan materi mengenai Company Profile Bank BCA dan gambaran mengenai Program CSR Bank BCA. "Belajar, belajar dan belajar.. dunia bergerak.. kita harus terus menerus menerus meningkatkan diri" merupakan pesan dari Inge Setiawaty kepada para mahasiswa.

Kemudian, dilanjutkan oleh Laura Andiny yang merupakan Assistant Vice President HCM BCA. Beliau memaparkan tip dan trik memasuki dunia kerja, mulai dari persiapan CV hingga teknik wawancara.

Di sesi Kedua Felita Elizabeth, yaitu Donor Relation KSE. Beliau memberikan sudut pandang mengenai peningkatan pengetahuan dan softskill mahasiswa mengenai kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Di samping menyimak pemaparan materi, para peserta diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber. Antusias belajar dan keinginan bertumbuh dari para peserta sangat nampak saat sesi tanya jawab berlangsung.

4.jpg

Melalui kegiatan Tatap Muka Penerima Beasiswa BCA dan Leadership Training ini, para peserta disadarkan kembali mengenai pentingnya persiapan diri untuk terjun langsung menghadapi perubahan yang sangat dinamis terlebih dalam dunia kerja. Sebagai penutup, Felita Elizabeth menyampaikan, “Yang pasti setelah kematian adalah perubahan”. Melalui pesan itu, kita dapat merenungkan bahwasanya perubahan merupakan hal tidak bisa dihindari. Kita bisa menyiasatinya dengan mempersiapkan diri untuk keluar dari zona nyaman menuju zona pertumbuhan. Sejatinya, berbagai peluang akan datang menghampiri jika kita memiliki kualitas diri yang memadai.

5.jpg

6.jpg

​​​​​​​ ​​​​​​​


Related Posts