Seminar Tugu Insurance yang bertemakan “Literasi Asuransi untuk Negeri: Alasan Pentingnya Asuransi untuk Milenial & Gen Z” diselenggarakan secara online pada tanggal 29 Agustus 2023 pukul 14.00 – 15.00 WIB. Melalui kolaborasi antara Yayasan Karya Salemba Empat (“KSE”) dengan PT Tugu Asuransi Pratama Indonesia Tbk. (“Tugu Insurance”), kegiatan ini bertujuan untuk dapat memberikan motivasi dan pengetahuan kepada mahasiswa terkait pentingnya mengelola keuangan yang baik melalui asuransi sejak dini. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa dari 35 PTN Mitra KSE.

tugu1.jpg

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Master of Caremony (MC), kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KSE. Dalam rangka membuka rangkaian kegiatan seminar Tugu Insurance, sambutan disampaikan oleh Arief Wana selaku Dewan Pembina KSE. Beliau menyampaikan bahwa asuransi sangat krusial untuk memitigasi adanya risiko di masa depan. Bapak Arief juga mengucapkan terimakasih kepada Tugu Insurance atas dukungan yang telah diberikan dan juga turut berterima kasih kepada para penerima beasiswa dan Yayasan KSE karena telah turut berpartisipasi pada kegiatan seminar.

tugu2.jpg

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Inadia Aristyavani selaku public relation dan Ketua Departemen Coorporate Social Responbility di Tugu Insurance. Ibu Inadia Aristyavani menyampaikan terima kasih kepada para penerima beasiswa dan Yayasan KSE atas partisipasi pada seminar literasi asuransi Tugu Insurance. Tugu Insurance berharap dapat secara berkelanjutan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait literasi dan inklusi keuangan di Indonesia demi mengeskalasi indeks literasi keuangan di Indonesia.

Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu terkait perkenalan profile Tugu Insurance yang disampaikan oleh Ibu Inadia Aristyavani yang terdiri dari gambaran profile Tugu Insurance, struktur Organisasi Tugu Group, komposisi pembagian saham, produk jasa, dan pencapaian yang telah dicapai Tugu Insurance. Kegiatan selanjutnya yaitu simbolisiasi program beasiswa Tugu Insurance yang diwakili oleh mahasiswa penerima beasiswa Tugu Insurance dari IPB University.

tugu3.jpg  tugu4.jpg

Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu pemaparan materi terkait “Literasi asuransi untuk Negeri” yang disampaikan oleh Bapak Yayat Supriyatna, SE,As, M.M selaku MV & Retail U/W Departemen Head Tugu Insurace. Materi yang disampaikan Bapak Yayat Supriyatna mencakup penjelasan definisi dari risiko, prinsip asuransi, fungsi asuransi, produk asuransi, simulasi perhitungan premi MV insurance, dan cara memperoleh produk asuransi Tugu Insurance. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

tugu5.jpg

 


Related Posts