Hasil gambar untuk Tatap Muka UNCENYayasan Karya Salemba Empat (KSE) menyeleksi dua ratusan mahasiswa calon penerima beasiswa pada hari Senin,16 Juli 2018 bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dari seleksi tersebut sebanyak 75 orang dari sembilan fakultas di Uncen  lulus seleksi dan mengikuti acara Tatap Muka dan Wokshop pada hari Selasa, 17 Juli 2018.

Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT yang membuka kegiatan workshop ini mengucapkan terimakasih kepada yang telah memberi kesempatan bagi mahasiswa Uncen untuk bisa mendapatkan beasiswa berupa biaya hidup selama setahun. Kepada mahasiswa yang telah lulus seleksi untuk bisa menerima beasiswa ini, Rektor berpesan untuk bisa menunjukan prestasi yang baik sebagai jawaban layaknya menerima beasiswa ini. Karena dari ribuan mahasiswa yang ada di Uncen, walau hanya dua ratusan yang mendaftar, yang terpilih adalah yang menurut pihak Yasayan KSE adalah yang layak untuk menerima beasiswa.

Ami Tantri (Bendahara KSE) menyampaikan bahwa Uncen termasuk dalam 30 Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi Tujuan Yayasan memberikan Beasiswa kepada mahasiswanya. Proses seleksi berkas dan wawancara sangat menyulitkan pihaknya untuk memilih hanya 75 orang. Proses seleksi Pemberian beasiswa berupa biaya hidup selama setahun ini, pihak Yayasan melakukan wawancara untuk melihat potensi dan keinginan atau cita-cita calon penerima setelah kuliah nanti.

Materi workshop diberikan oleh Adhe Chandra - Unit Risk Management dari PT. Bank BNP Paribas Indonesia  sebagai salah satu perusahaan donatur. Materi workshop mengarahkan mahasiswa penerima memahami dunia kerja dan bisnis. Hal ini juga merupakan suatu pendampingan awal bagi mahasiswa, dimanan menurut Ami Tantri bahwa pihak Yayasan akan terus melakukan pendampingan selama setahun. 

 

 


Related Posts