Pada 1 Desember 2023 telah dilaksanakan serangkaian kegiatan CSR PT BNI Sekuritas (BNIS) bersama PT UBS Sekuritas Indonesia (UBSSI) yang difasilitasi oleh Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta), Ciputat, Tangerang Selatan. Kegiatan ini merupakan kali ketiga yang diadakan BNIS setelah sebelumnya diadakan di Universitas Indonesia (UI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Terdapat lima kegiatan pada rangkaian acara kali ini.

BNIS2.jpg

Pertama, kegiatan Financial Literacy yang dilaksanakan di Teater Lt.2 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sambutan diberikan oleh Agung Prabowo – Direktur Utama BNI Sekuritas, Prof. Ali Munhanif, M.A., Ph.D – Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan, Andre Tjahjamuljo – Country Director & Chief Operating Officer UBSSI, dan Kennyarso F. Soejatman – Sekretaris Yayasan Karya Salemba Empat. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 mahasiswa dengan 55 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) serta 45 mahasiswa lain yang berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA).

BNIS3.jpg

Materi “Pengenalan Pasar Modal” disampaikan oleh M. Lutfi Permana – Asisstant Manager Customer Management BNIS. Simulasi “Investment Game” disampaikan oleh Andre Tjahjamuljo – Country Director & Chief Operating Officer UBSSI. Dalam investment game tersebut, peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok dan tiga kelompok yang berhasil mendapatkan keuntungan investasi terbesar pada akhir sesi investment game mendapatkan total hadiah Rp.4.500.000,- berupa saldo RDN.

BNIS4.jpg

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Workshop & Report Community Development yaitu Cat Litter dan Bank Sampah. Kegiatan ini disampaikan oleh beswan KSE UI dan UIN Jakarta. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Agung Prabowo BNIS kepada UIN Jakarta dan UBSSI serta penyerahan simbolis acara kepada perwakilan penerima beasiswa KSE.

BNIS5.jpg

Ketiga, ada 3 aktivitas yang dilakukan secara paralel, diantaranya adalah Career Coaching, Business Coaching dan Financial Literacy for Kids. Career Coaching dilakukan di Aula Student Center dengan jumlah peserta sebanyak 80 mahasiswa dari IPB, UI, UIN Jakarta, UNJ dan UNTIRTA. Pemateri kegiatan ini adalah para karyawan dari BNI yaitu Akhmad Hafidzan, Aditya Kresna, dan pihak Human Capital dari BNI.

BNIS6.jpg

Keempat, pada waktu yang sama kegiatan Business Coaching juga dilakukan di Teater Lt.2 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta dengan jumlah peserta sebanyak 16 mahasiswa dari IPB, UI, UIN Jakarta, UNJ dan UNTIRTA. Pemateri kegiatan Business Coaching adalah karyawan BNIS yaitu Andrew Wibawa – Strategic Planning dan Pramadithya – Institutional Fixed Income.

BNIS7.jpg

Kelima, paralel dengan kegiatan lainnya, ke-17 murid Sekolah Dasar di sekitar UIN Jakarta diajak untuk ke Kantor Cabang Bank BNI UIN Jakarta untuk diberikan Financial Literacy mengenai manfaat untuk menabung. Selain itu bersama dengan orang tua masing-masing mereka membuka rekening BNI di Bank BNI UIN Jakarta.

BNIS1.jpg

 


Related Posts