1.jpg      2.jpg

Pada hari Minggu 9 Desember 2018, kami telah menyelenggarakan dua acara utama, yaitu workshop " Mengupas Investasi Reksadana Bagi Anak Muda" dan penganugerahan penghargaan lomba menulis artikel dengan tema "Reksa Dana, Investasinya Anak Muda" dilakukan atas kerjasama Paguyuban Karya Salemba Empat dengan Manulife Asset Management di Ruang KB 103 Rumpun Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia. Rangkaian kegiatan dimulai dari pukul 08.00 hingga 08.55 untuk registrasi peserta seminar dan pukul 09.00 acara seminar dibuka.

3.jpg      4.jpg

Acara dibuka dengan pembukaan MC kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya yang disambung dengan Mars KSE. Kemudian sambutan dari perwakilan KSE Bapak Hengky Poerwodidagdo selaku Chief Operating Officer Karya Salemba Empat. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan  penjelasan singkat tentang pelaksanaan wokshop dan polling mentimeter.

Penyampaian materi yang kedua, disampaikan oleh Ibu Linda. Dalam penyampaian materi yang kedua pemateri menerapkan sistem FGD dimana peserta seminar dibagi menjadi 8 kelompok. Setiap dua kelompok diberikan topik yang sama, dimana hasil dari FGD tersebut akan dipresentasikan oleh perwakilan kelompok kemudian kedua kelompok tersebut saling menanggapi dari topik yang dibahas.

5.jpg

Penyampaian materi ketiga, disampaikan oleh Ibu Afifa selaku Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia dan jalannya diskusi dipandu oleh Ibu Dyah Wulandari. Materi yang disampaikan oleh Ibu Afifa merupakan penjelasan lebih mendalam dari topik pembahasan yang sudah dipresentasikan oleh mahasiswa dalam FGD sebelumnya.dalam sesi ini diselingi dengan pertanyaan yang diajukan oleh peserta seminar yang berkaitan dengan investasi pada reksa dana. Selain itu, Ibu Afifa bercerita tentang pengalaman hidupnya dari awal sehingga menjadi direktur, bagaimana cara mengatur keunagan, membedakan mana  "needs" dan "wants". Menjelaskan dengan investasi reksa dana yang diibaratkan "rujak" dan benefit dari reksa dana sebagai investasi untuk kemandirian finansial.

Acara Seminar “Investasi Reksa Dana, Investasinya Anak Muda” diakhiri dengan penganugerahan pemenang lomba menulis artikel reksa dana yang sudah dilakukan satu bulan sebelumnya.


Related Posts