1.jpg

Kegiatan Peresmian Comdev di Desa Muara Bakti dilakukan pada hari Minggu, 21 Agustus 2022 dengan suasana penuh khidmat. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KSE. Kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan pembukaan untuk meresmikan tiga program Comdev yang sudah berjalan seperti program magot dan bebek, program angkasa (bimbingan belajar untuk anak-anak SD), dan program bank sampah. Dalam kegiatan ini terdapat beberapa sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Muara Bakti H. Asmawi, Ketua Karang Taruna Muara Bakti Maryanto, Yayasan Karya Salemba Empat Hengky Poerwowidagdo, dan PT Cikarang Listrindo.

2mb.jpg

Progres tiga program Comdevyang telahberjalanyang disampaikan oleh Maryanto selaku ketua karang taruna Desa Muara Bakti. Pertamaprogres program magot: sudah mempunyai saung untuk ternak magot. Magot tumbuh kembang secara baik sehingga sering digunakan menjadi pakan untuk bebek. Kedua, progres program Bebek: sudah mempunyai lahan empang untukjenis bebek petelur sebanyak 60 ekor. Bebek tumbuh kembang dengan baik di lahan yang sudah disediakan.Ketiga, progres program bank sampah : sudah menentukan jenis-jenis sampah yang bisa dialihkan ke bank sampah dan sudah menentukan rupiahnya jika sampah tersebut dilakukan penimbangan.

3mb.jpg

Kemudian, dilanjutkandenganpemaparan tiga rencana program tambahan yang akan berjalan di dalam Comdev di Desa Muara Bakti yang disampaikan oleh Tias Cahyani Lestari selaku Ketua Paguyuban KSE UNJ yaitu ada program ternakikan lele dan nila, program majun, dan program kuliner.Jadi total program Comdev di desa Muara Bakti secara keseluruhan ada enam program yang akan berjalan.Selanjutnya kegiatan peresmian Comdev di Desa Muara Bakti diawali dengan peresmian pertama program Angkasa yang diwakilkan oleh salah satu murid angkasadan kepala sekolah angkasa yaitu Rizkidengan menyerahkan ATK dan sertifikat yang diserahkan langsung oleh bapak kepala desa dan perwakilan dari PT Cikarang Listrindo. Kegiatan peresmian kedua yaitusimbolisasi penimbangan bank sampah bersama-sama ibu-ibu di Desa Muara Bakti dengan menyerahkan merchandisedan sertifikat yang diserahkan langsung oleh Bapak Kepala Desa dan Perwakilan dari PT Cikarang Listrindo.Dan kegiatan peresmian yang ketiga yaitu launching program magot dan bebek dengan memotong pita dan menandatangani secara resmi kegiatan Comdev di Desa Muara Bakti. Kegiatan resmi dibuka dan kami mengabadikan dengan foto bersama di dekat saung magot bebek. Acara diakhiri dengan doa serta penutupan oleh MC.

4mb.jpg


Related Posts