Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan kegiatan “Malam Apresiasi Mitra Kemahasiswaan ITB 2023”, acara ini merupakan penganugerahan apresiasi dan penghargaan kepada mitra-mitra ITB yang telah memberikan kontribusi kepada kegiatan kemahasiswaan ITB, khususnya dalam kegiatan rekrutmen lulusan ITB, kompetisi dan ajang prestasi mahasiswa, beasiswa serta pengembangan karakter mahasiswa.

Acara Malam Apresiasi Mitra Ditmawa ITB Tahun 2023 dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2023 pukul 19.00 - 21.00 WIB bertempat di Aula Timur Institut Teknologi Bandung.

itb1.jpg

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah Covid-19 mereda sampi dengan bulan Desember 2023 di ITB ada 5 ribu kegiatan mahasiswa, hal ini merupakan suatu hal yang sangat menggembirakan bagi ITB. Dan yang lebih menggembirakan dan mengharukan 2/3 dari 5 ribu kegiatan tersebut dilaksanakan bersama para mitra kemahasiswaan ITB.

itb2.jpg

Pada saat ini ada sebanyak 7.000 atau 39% mahasiswa S1 menerima beasiswa dari mitra kemahasiswaan ITB, baik dalam bentuk beasiswa prestasi, beasiswa ekonomi, beasiswa pemerintah daerah, beasiswa non pemerintah dll. Banyak hal lain kegiatan-kegiatan yang terkait dengan bagaimana pembentukan karakter yang mendapatkan bantuan dan perhatian dari para mitra kemahasiswaan ITB. Dimana pembentukan karakter akan menjadi modal penting dalam menghadapi tantangan kehidupan dan perubahan dunia yang begitu cepat karena mereka akan hidup berdampingan dengan mesin, mengendalikan mesin dan diharapkan tidak akan dikendalikan oleh mesin.

Pada acara tersebut juga ditampilkan video testimoni apresiasi dari penerima beasiswa serta prestasi-prestasi yang telah diraih mahasiswa ITB. Seorang beswan lain menyampaikan bahwa beasiswa yang diterimanya meningkatkan motivasi dalam belajar dan berkarya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Plakat dan Sertifikat Penghargaan dari Direktorat Kemahasiswaan ITB kepada para mitra. Penyerahan plakat dan sertifikat dilakukan oleh Kepala Subdirektorat Beasiswa Nenden Rina Ratnakomala, S.T., M.T. kepada KSE yang diwakili oleh Wing Sjahendra – Database & Program Officer Yayasan Karya Salemba Empat.

itb3.jpg


Related Posts