8.jpg

Kamis, 22 Oktober 2020, Yayasan KSE bersama dengan PT. Pegadaian (Persero) mengadakan Kegiatan Pelatihan Leadership dan Communication in Organization bersama PT. Pegadaian (Persero) secara virtual melalui Zoom Meeting pada pukul 09.30 WIB-12.00 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) bersama dengan PT Pegadaian (Persero) bertujuan untuk mengasah softskill para penerima beasiswa dalam kepemimpinan dan organisasi. Dengan peserta sebanyak 50 mahasiswa dimana 24 mahasiswa merupakan penerima beasiswa PT Pegadaian (Persero) dari 6 Perguruan Tinggi Negeri mitra KSE di antaranya dari Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Kegiatan diawali dengan pemutaran lagu Indonesia Raya, selanjutnya pemberian sambutan oleh Bapak Marsangap P. Tamba selaku Ketua Eksekutif  Yayasan Karya Salemba Empat. Dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Mirza Adityaswara selaku Ketua Dewan Pembina KSE.

1.jpg  2.jpg

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama yang disampaiakan oleh Bapak Damar Latri Setiawan selaku Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero). Bapak Damar menyampaikan materi yang sangat dekat dengan kehidupan Mahasiswa yaitu bertema “Leadership”.  Beliau mengatakan  “Jadilah pemimpin menurut kekuatan anda sendiri”. Setiap pemimpin memiliki karakter-karakter masing-masing yang mampu menggerakkan orang lain.

4.jpeg  3.jpg

Beliau menyampaikan bahwa Pemimpin itu sejatinya “Ing Ngarsa sung tulodho, ing madya mangun karsa, tutwuri handayani” selaras dengan Simon Sinek yang mengatakan “Jika yang kamu lakukan menginspirasi orang lain untuk bermimpi, belajar, berbuat lebih, dan menjadi org yang lebih baik, maka kamu adalah seorang leader”.

Pada kesempatan ini juga ada pemaparan terkait PT. Pegadaian (Persero), yang disampaiakan oleh Muhammad Muslim selaku Assisstant Manager Corporate Social Responsibility PT pegadaian (Persero). Beliau memaparkan program-program unggulan PT. Pegadaian (Persero) seperti :

1.      Bersih-bersih Lingkungan terdiri dari Program Memilah Sampah Menabung Emas di 70 Lokasi beberapa diantaranya Sumut Danau Toba, Sulawesi Likupang, Labuan Bajo, Borobudur dan beberapa tempat lainnya.

2.      Bersih-bersih Administrasi

a.     Memiliki beberapa Desa Binaan di Magelang, Ternate, NTT

b.  Mendirikan Grade Creative Lounge di IPB, UB, UPakuan, UNPAD, UI,  dan di UNAIR dalam proses pembangunan.

c. Program-program Pelatihan dan Edukasi Keuangan, Investasi kepada Mahasiswa

3.      Bersih-bersih Hati memiliki program Bantuan Pendidikan di sekolah, pesantren, dan Yayasan Beasiswa Karya Salemba Empat.

6.jpg  7.jpg

Bapak Hengky Poerwodidagdo selaku Sekretaris Eksekutif dan Chief Operating Officer Yayasan Karya Salemba Empat berharap KSE dan PT. Pegadaian (Persero) dabat berkolaborasi lebih lanjut untuk memberdayakan lingkungan dan masyarakat seperti menggalakkan program bank sampah.

​​​​​​​


Related Posts