KSE bersama dengan PT Danareksa Investment Management(DIM) mengadakan kegiatan financial literacy dengan tema “Perencanaan Keuangandi Tengah Pandemi dengan Invest ASIK”,yang ini dilaksanakan pada Sabtu, 15 Agustus 2020 by Zoom Meeting. Jumlah peserta sebanyak 175 orang mahasiswa penerima beasiswa KSE yang berasal dari 34 PTN  di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diawali dengan pemutaran lagu Indonesia Raya, selanjutnya pemberian sambutan dari Yayasan Karya Salemba Empat sekaligus membuka acara secara resmi. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan profile perusahaan dan materi “Program Perencanaan Keuangan” oleh Bagus Setyawan – Associate Director Retail Distribution.

1.jpeg

Bapak Bagus Setyawan menyampaikan lima pilar investasi yang perlu diketahui, yaitu tujuan, jangka waktu investasi, profil risiko, alokasi asset dan review berkala. Selain itu, alternatif untuk instrument investasi antara lain yaitu :emas, properti, obligasi, deposito saham dan reksadana. Dalam kegiatan ini, dijelaskan juga mengenai apa itu reksadana, manfaat dan risiko dari reksadana.

2.jpeg  3.jpeg

4.jpeg

DIM mempunyai produk investasi reksadana yang cocok untuk kalangan mahasiswa dengan menggunakan aplikasi Invest ASIK dan salah satu produknya adalah reksadana danareksa seruni pasar uang II (SPU II), dimana kita dapat berinvestasi reksadana mulai dari Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Kemudian DIM juga mengadakan lomba video DIM, yaitu video sosialisasi kepada anak – anak SMA mengenai reksadana dan video edukasi yang berisi tentang edukasi reksa dana DIM maksimal 5 menit. Lomba tersebut wajib di upload ke social media masing-masing individu dan paguyuban, tidak lupa untuk menandai ke Instagram KSE serta DIM. Lomba ini yang terbuka untuk semua penerima beasiswa KSE dengan hadiah yang juga menarik.


Related Posts