KSE bersama dengan PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) mengadakan Kegiatan Edukasi Keuangan "Belajar Bareng MAMI". Kegiatan ini akan diadakan 3 kali pertemuan (September - November 2020) yang tiap bulan disajikan materi yang berbeda untuk dipelajari.

mami (3).jpeg  mami (2).jpeg

Pertemuan ketiga, telah dilaksanakan pada Sabtu, 5 Desember 2020 dengan tema "Mengenal Ragam Alternatif Investasi" by Zoom pada pukul 10.00-12.15 WIB. Jumlah peserta sebanyak 98 orang mahasiswa penerima beasiswa KSE yang berasal dari 21 PTN  di seluruh Indonesia. Kegiatan edukasi keuangan “Belajar Bareng MAMI” ini diawali dengan pemutaran lagu indonesia raya, pemutaran video edukasi investasi dan selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh ibu Linda selaku MC. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi “Mengenal Ragam Alternatif Investasi” oleh bapak Dimas Ardhinugraha - Investment Specialist PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI).

mami (1).jpeg  mami (4).jpeg

mami (5).jpeg  mami (6).jpeg

Bapak Dimas Ardhinugraha menyampaikan materi luar biasa tentang mengenal ragam alternatif investasi. Bapak Dimas menjelaskan secara mendalam beberapa alternatif investasi seperti investasi emas, properti, saham, obligasi, deposito, dll. Bapak Dimas membahas ragam alternatif investasi ini dengan menyajikan beberapa poin pembahasan, seperti minimum investasi, biaya yang harus disediakan saat berinvestasi, variabel pengetahuan dan waktu, sifat likuiditas investasi, dan risiko yang ada ketika berinvestasi pada ragam tersebut.

Salah satu peserta yaitu Vira Nevriza Yulianti dari Universitas Sumatera Utara mengatakan bahwa materi yang disampaikan oleh pemateri Bapak Dimas Ardhinugraha cukup mudah dipahami, Bapak Dimas sangat detail menjelaskan mengenai Mengenal Ragam Alternatif Investasi, sehingga saya dengan mudah memahami apa saja Prinsip Dasar dan Ragam pada Investasi. Terima kasih MAMI dan KSE.


Related Posts