1.jpg

Pada hari Jum’at-Selasa, tanggal 16-20 November 2018 telah berlangsung acara KSE Entrepreneur Academy Camp III Batch 2 dan Technopreneur Camp di Verona Hotel Palace, Bandung, Jawa Barat. Training ini bertujuan untuk mengembangkan potensi jiwa Entrepreneur (Pengusaha), disiplin, serta kejujuran dalam kegiatan wirausaha para peserta program KSE Entrepreneur Academy. Peserta pada acara ini merupakan 46 mahasiswa dari 21 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang telah melalui tahap seleksi sebelumnya.

Acara ini dimulai pada pukul 13:00 diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan sesi coaching pencatatan keuangan bisnis pesertaselama 9 bulan berjalanan. Pada pukul 19:00 peserta mendapatkan pemaparan materi oleh Satriadi Indarmawan (Founder & Ketua Dewan Pengawas) mengenai Revolusi Industri 4.0.

Pada hari selanjutnya, 17 November 2018 seperti camp-camp KSE lainnya, kegiatan diawali dengan olahraga pada pukul 04:30 mengelilingi sekitaran Hotel.Pukul 07:30 Materi pertama di paparkan oleh Ferry Permadi mengenai Business Road Map (BRM) materi selanjutnya oleh Riza Zacharias tentang Business Innovation. Kemudian pemaparan mengenai Matrikulasi Basic Entrepreneurship II oleh Setia Furqon Kholid  dan Building Health and Wealth Business oleh Yudi Ghozali. Hari selanjutnya, 18 November 2018 materi pertama di paparkan oleh Ilham Taufik mengenai Digital Marketing Mindset, dilanjutkan oleh Eli Kurniadi mengenai Marketing Mix setelah itu peserta mendapatkan  materi oleh Eri Dian K tentang 4 Disciplines of Business Execution (4DX) dan diakhiri oleh materi dari Setia Furqon Kholid mengenai Aliansi Strategi.

Pada hari selanjutnya, 19 November para peserta program KSE Entrepreneur Academy Camp III Batch 2 dan Technopreneur Camp melakukan kunjungan ke tempat-tempat bisnis disekitar Bandung.
Tempat pertama yang dikunjungi adalah Ina Cookies di Jalan Bojong Koneng Atas No.8 dan 8B, Sukapada, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Dan tempat kedua yang di kunjungi adalah Percetakan Qur’an Syaamil yang beralamat di Jln. Babakan Sari 1 No.71, Kiara Condong, Bandung, Jawa Barat. Lalu dilanjutkan kegiatan outdoor yaitu Inkubasi Bisnis sekitar Bandung manfaatnya guna para peserta tauwawasan bisnis apa saja yang ada di sekitar Bandung dan sekira bisa menjadi pelajaran yang bisa di bawa masing-masing peserta. Pada jam 16:00 Peserta kembali ke hotel dan akan segera mempersiapkan reviewdari hasil inkubasi tersebut.

Selasa, 20 November 2018 adalah hari terakhir acara kegiatan berlangsung, tetapi masih ada beberapa kegiatan yaitu Mentoring bisnisdan Presentasi bisnis yang dan dipimpin oleh Setia Furqon Kholid, Eli Kurniadi, Rijal, Adi dan Ilham.
Pada Pukul 16:00, kegiatan KSE Entrepreneur Academy camp III Batch 2 dan Technopreneur Camp resmi di tutup.


Related Posts