1. Chapman.jpg

Cirebon, Jawa Barat. Sebagai salah satu Yayasan pengelola beasiswa S1 PTN terbesar di Indonesia, KSE tidak hanya menyalurkan beasiswa namun juga aktif memberikan kegiatan dan pelatihan yang bermanfaat kepada para mahasiswa. Seperti pelatihan bertajuk G2A Camp 2020 yang berlangsung dari tanggal 31 Januari – 6 Februari 2020 dan dilaksanakan di Bentani Hotel & Residence.

1. Mirza.jpg    1. Dadit.jpg

Pelatihan yang dilaksanakan setiap tahun ini, merupakan kerjasama antara Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dengan Give2Asia Foundation (G2A). Sebanyak 226 mahasiswa berprestasi dari 34 Perguruan Tinggi Negeri se-Nusantara dari mulai Unsyiah (aceh) sampai ke UNCEN (Papua) mengikuti G2A Camp 2020 ini. Kegiatan ini akan dibagi menjadi 3 kelas pelatihan sesuai dengan minat dan passion peserta didik, diantaranya Entrepreneur Camp, bidang riset di Innovation Camp, bidang organisasi dan kepemimpinan di Leadership Camp.

Dalam sambutannya, Mirza Adityaswara selaku Dewan Pembina KSE mengatakan, “Dalam 24 tahun perjalanan KSE, kita selalu berusaha menyesuaikan perkembangan zaman terhadap program yang kami tawarkan. Saat ini perkembangan teknologi dan informasi di kalangan generasi milenial menjadi faktor penting dalam penyusunan program. Khusus untuk program ini, mahasiswa yang memiliki prestasi, minat, dan bakat dalam bidang kewirausahaan kita fasilitasi di Entrepreneur Camp, bidang riset di Innovation Camp, bidang organisasi dan kepemimpinan di Leadership Camp.”

3.jpg   4.jpg

6.jpg    7.jpg

Tujuan dari program ini adalah mendorong mahasiswa untuk turut serta memajukan kesejahteraan masyarakat melalui implementasi program kewirausahaan sosial serta implementasi teknologi tepat guna, serta untuk dapat lebih meningkatkan wawasan dan mempertajam softskill mahasiswa dalam kepemimpinan, komunikasi, inisiatif dan kreatifitas, serta menumbuhkan motivasi dan semangat berprestasi para mahasiswa.

1.jpg


Related Posts