Yayasan Karya Salemba Empat (“KSE”) bersama dengan salah satu donatur, yaitu PT Insight Investments Management kembali mengadakan kegiatan “Tatap Muka Penerima Beasiswa & Financial Literacy” untuk para mahasiswa penerima beasiswa KSE dari 35 PTN mitra KSE secara online pada Rabu, 13 Desember 2023 pukul 14.00 s.d. 17.00 WIB. Acara yang dipandu oleh Lintang Shafa Mazaya selaku penerima beasiswa KSE dari Universitas Indonesia ini diawali dengan sambutan dari Pengurus Yayasan Karya Salemba Empat, Rani Sofjan selaku Donor Relations KSE. Dalam sambutannya, Rani Sofjan mengucapkan terima kasih kepada PT Insight Investments Management yang telah 8 tahun lamanya bergabung menjadi donatur Beasiswa KSE sejak 2015 hingga saat ini. Dalam sambutannya Rani Sofjan juga memaparkan kilas balik tentang beasiswa KSE dan program apa saja yang telah disupport oleh PT Insight Investment Management.

insight1.jpg

insight2.jpg

Sambutan selanjutnya di bawakan oleh PT Insight Investment Management yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Muhammad Isnaeni Setiawan CSR Coordinator - PT. Insight Investments Management.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Pembacaan Prestasi Penerima Beasiswa PT Insight Investments Management dan Simbolisasi Program Beasiswa IIM. Sekitar 5 mahasiswa penerima Beasiswa KSE dari PT Insight Investments Management ini menunjukkan prestasi terbaiknya dan sangat membanggakan di berbagai kegiatan akademik dan non-akademik.

insight3.jpg

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi yang dimoderatori oleh Putri Yuniar dari Alumni Penerima Beasiswa KSE UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sesi materi pertama disampaikan oleh Muhammad Isnaeni Setiawan selaku CSR Coordinator PT Insight Investments Management yang memaparkan materi terkait Company Profile & Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Insight Investments Management. Dalam pemaparannya, Muhammad Isnaeni membahas terkait pentingnya CSR dalam setiap perusahaan, dasar hukum pelaksanaan CSR, sustainable business and development, creating shared value (CSV), serta kegiatan-kegiatan CSR yang ada di PT Insight Investments Management.

insight4.jpg

Setelah selesai pemaparan sesi materi pertama yang sangat menarik, terdapat antusias pertanyaan-pertanyaan dari para penerima Beasiswa KSE, yaitu Ikhwanurrohiim dari UNDIP dan Luthfi Arief dari UPI. Ikhwanurrohiim menanyakan kepada pemateri terkait pembagian investasi untuk CSR dan Luthfi Arief menanyakan terkait peraturan besaran dana CSR dalam perundang-undangan.

insight5.jpg

Tidak kalah menarik dengan sesi materi pertama, materi Financial Literacy turut dipaparkan pada sesi materi kedua. Sesi Materi Financial Literacy ini dibawakan oleh Andarsari Shifa Riani selaku Head of Customer Service & Consumer Protection Department PT. Insight Investments Management. Dalam penyampaiannya, Andarsari banyak membahas terkait pengelolaan keuangan yang baik untuk mahasiswa, alokasi aset keuangan, cara mengindentifikasi investasi bodong, jenis-jenis reksa dana, manfaat dan risiko reksa dana, serta 5 tahapan berinvestasi reksa dana bagi investor pemula.

Kemudian, antusiasme para penerima Beasiswa KSE yang mengikuti sesi materi kedua ini juga ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Pertanyaan-pertanyaan ini diajukan oleh Umi Tsalsa (UNSRI), Rajunaini (UNRI), Fitri (UB), dan Maycela (UNHAS). Para penerima Beasiswa KSE ini banyak menanyakan terkait cara berinvestasi untuk kalangan mahasiswa dengan kondisi finansial mahasiswa pada umumnya.  

insight6.jpg

Semoga dengan adanya acara Tatap Muka Penerima Beasiswa & Financial Literacy PT. Insight Investments Management ini dapat mendorong dan mempersiapkan penerima beasiswa menjadi lulusan yang memiliki integritas, berwawasan kebangsaan, cinta pada tanah air, nusa dan bangsa serta memiliki kapasitas dan kompetensi untuk menjadi pemimpin potensial di masa depan, serta memiliki pengetahuan terkait pengelolaan keuangaan dan investasi dengan baik.

insight7.jpg

 


Related Posts