Yayasan Karya Salemba Empat bersama dengan Paguyuban KSE BARAYA melakukan Coaching dengan metode FGD (Focus Group Discussion) yang dilaksanakan di Bandung. Coaching ini dilakukan selama 3 hari tanggal 21 – 23 November 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 mahasiswa KSE ITB, 41 mahasiswa KSE UNPAD dan 42 mahasiswa KSE UPI.

1baraya.jpg

Kegiatan ini dibuka dengan pemaparan materi oleh Bapak Hengky Poerwowidagdo mengenai “Sosialisasi KSE”. Yang mana di dalamnya dijelaskan mengenai Visi – Misi KSE dan Para Founder KSE. Setelah itu, memberikan materi mengenai “Roadmap KSE”. Ada 5 Roadmap KSE yaitu: Expectation, Exploration, Experience, Example dan Expertise. Dijelaskan juga beberapa program KSE (Main & Additional Program). Selanjutnya peserta diberikan materi “Circular Economy” yang mana di dalamnya membahas konsep dari Circular Economy.

Coaching sessi pertama, dimulai dengan membahas terkait impian para peserta Beswan KSE BARAYA, hal apa saja yang sudah dilakukan dan kendala apa saja yang dihadapi dalam meraih impian mereka. Lalu, masing-masing peserta diminta untuk menceritakan impian mereka, termasuk di dalamnya berapa penghasilan yang mereka inginkan. Kemudian, para peserta diminta untuk menceritakan hal-hal yang sudah dilakukan termasuk kendala-kendala yang dihadapi. Dan para peserta dibuat berpasangan untuk menceritakan masalahnya dan mencari solusi.

2baraya.jpg  3baraya.jpg  4baraya.jpg

Pada sessi kedua, mereka diminta untuk menceritakan harapannya terkait Paguyuban KSE BARAYA ke depan. Hal-hal apa saja yang sudah mereka lakukan untuk Paguyuban dan kendala-kendala yang dihadapi setelah itu dibuatkan kelompok. Setelah itu, mereka diminta untuk presentasi terkait program yang akan Paguyuban KSE BARAYA lakukan.


Related Posts