Pada hari Kamis, 26 Januari 2023 pukul 14.00-16.00 WIB, Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) bersama PT Bundamedik Tbk., telah melangsungkan kegiatan ceremony & career coaching untuk para penerima beasiswa. Kegiatan ini diikuti oleh 77 mahasiswa penerima beasiswa KSE yang berasal dari 35 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mitra KSE di Indonesia dengan latar belakang dibidang Kesehatan.

1.jpg  2.jpg

Dalam kegiatan ini acara dibuka oleh Master of Ceremony (MC) dari salah satu penerima beasiswa KSE  yakni saudara Jason William yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Setelah pembukaan oleh MC, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta KSE Muda. Setelah itu acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh perwakilan pengurus Yayasan KSE yakni Ibu Rani Sofjan selaku Donor Relations dan dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan dari PT Bundamedik Tbk., yakni Bapak Stefanus Budikristanto Krismono selaku Talent Management & People Development Division Head PT Bundamedik Tbk.

3.jpg  4.jpg

Setelah penyampaian sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan prestasi dari para penerima beasiswa PT Bundamedik Tbk. Adapun mahasiswa-mahasiswa berprestasi ini diantaranya adalah Oktavia Misvaidhah, mahasiswa Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia. Serta Fathia Amalia Faizal dan Shafira Husna, yang keduanya merupakan mahasiswa Kedokteran Universitas Indonesia. Setelah pemaparan prestasi, acara dilanjutkan dengan simbolisasi penyerahan program beasiswa oleh PT Bundamedik Tbk yang diwakili oleh Bapak Stefanus selaku Talent Management & People Development Division Head PT Bundamedik Tbk kepada perwakilan penerima beasiswa yakni Shafira Husna dari Universitas Indonesia.

Setelah simbolisasi penyerahan program beasiswa, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi company profile PT Bundamedik Tbk dan materi berkarir di bidang kesehatan. Materi ini disampaikan langsung oleh Bapak Stefanus selaku Talent Management & People Development Division Head PT Bundamedik Tbk. Dalam kesempatan ini, Bapak Stefanus mengawali materinya dengan menampilkan sebuah video profile dari BMHS (Bundamedik Healthcare System). Dalam kesempatan ini Bapak Stefanus menyampaikan tentang awal mula berdirinya BMHS yang ditandai dengan lahirnya bayi pertama di RSIA Bunda pada tanggal 27 Maret 1973. Sejak berdirinya hingga saat ini, BMHS memang fokus terhadap layanan kesehatan. Terhitung hingga saat ini BMHS memiliki 9 rumah sakit, 10 IVF Morula Klinik, 34 laboratorium diagnos, 3 klinik, 150 klinik pintar, dan 100 fertility clinics.

5.jpg  6.jpg

Setelah materi company profile selesai disampaikan, acara pun dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang berkarir di bidang kesehatan. Dalam hal ini beliau menjelaskan secara rinci tentang jenjang karir yang ada di BMHS. Berhubung seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah mahasiswa/I yang sedang menempuh pendidikan di bidang kesehatan, maka selepas Bapak Stefanus menyampaikan materinya beliau menerima banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dari para peserta. Hal ini menunjukkan bahwa antusias peserta dalam kegiatan ini cukup tinggi. Sesi tanya jawab ini pun sekaligus menjadi rangkaian acara penutup dalam kegiatan Ceremony & Career Coaching PT Bundamedik Tbk.

7.jpg


Related Posts