KSE bersama dengan PT Danareksa Investment Management mengadakan“Ceremonial Pembukaan Program Beasiswa PT Danareksa Investment Management (DIM) Tahun 2021.”

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Rabu, 7 April 2021by Zoom pada pukul 09.30-12.00 WIB. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 30 orang mahasiswa penerima beasiswa DIMyang berasaldari 6 PTNdi seluruh Indonesia (ULM, UNAND, UNMUL, UNRI, UPR & USK), serta perwakilan paguyuban yang telah memenangkan lomba video yang diselenggarakan oleh DIM beberapa waktu lalu. Diawali denganpembukaan oleh MC Shelylla pukul 09.30 WIB yang kemudianpemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars KSE.Selanjutnya ialah sambutan pertama dari Yayasan Karya Salemba Empat yang disampaikan oleh Ibu Ella Nusantoro – Donor Relations KSE, dan yang kedua oleh Ibu Egi Indrawati Santosa – Direktur PT Danareksa Investment Management.

1.jpg   2.jpg

 Dilanjutkan dengan simbolisasi program beasiswa DIM dengan menunjukkan piagam penghargaan program beasiswa PT Danareksa Investment Management.

3.jpg

Lalu dilanjutkan denganfoto bersama.

 4.jpg

Selanjutnya simbolisasi pemenang lomba video InvestAsik dan pemutaran video pemenang. Berikut ini ialah daftar nama pemenang lomba video InvestAsik.

5.jpg

Sebelummateri, adapenjelasan profil singkat mengenai PT Danareksa Investment Management (DIM) yang merupakan Manajer Investasi pertama yang berdiri di Indonesia yakni pada tanggal 01 Juli 1992. DIM jugamerupakan pionir dalam Reksa Dana dengan meluncurkan Reksa Dana pertama di Indonesia pada tahun 1996. Aktivitas utama DIM adalah sebagai pengelola reksa dana, investasi alternatif,  dan pengelolaan dana nasabah individu.

Materi pertama yaitu pemaparan mengenai Company Profile DIM yang disampaikan oleh Ibu Winnie R Maulidya – Corporate Secretary PT DIM, dan juga sesi Tanya jawab dengan peserta.

6.jpg

Testimoni pemenang lomba Invest Asik, ada perwakilan Paguyuban UNAIR (kategori edukasi) dan perwakilan Paguyuban UNDIP (kategorisosialisasi).

Materi selanjutnya ialah sharing mengenai Sosialisasi Pancasila & Pendidikan Kewarganegaraan yang disampaikan oleh Bapak Kolonel Caj Dr.Drs.G.Royke Deksino.,M.Han.,CIQnR. Dalam sesi sharing kali ini, Kolonel Royke mengawali dengan menjelaskan tentang nasionalisme yang dimana benih nasionalisme sebenarnya sudah mulai tertanam kuat sejak adanya gerakan perhimpunan para pemuda tahun 1928 ditandai dengan peristiwa sumpah pemuda.

Kolonel Royke berpesan untuk menjaga dan merawat hal ini, dan kita juga harus bangga terhadap Pancasila khususnya bagi generasi muda. Dalam hidup bernegara setiap hak dan kewajiban sebagai warga negara juga sudah diatur di dalam UUD 1945 sehingga perlu diperhatikan dan jangan sampai merampas hak-hak sesama warga negara dan sebagai warga negara pun harus taat terhadap setiap kewajibannya.

  7.jpg

Selanjutnya ialah sesi tanya jawab.

Terimakasih DIM dan KSE.


Related Posts