1.jpg

PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”) dan Karya Salemba Empat  (“KSE”) memberikan pendampingan berupa program pelatihan memasuki dunia kerja atau yang diberi nama “Career Coaching”. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2023 di gedung Sampoerna Strategic Tower lantai 31 Setia Budi Jakarta.  Peserta yang hadir sebanyak 13 mahasiswa dari 4 PTN yang ada di Jabodetaser antaranya 3 mahasiswa Universitas Indonesia, 3 mahasiswa Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta, 3 mahasiswa Universitas Negeri Jakarta dan 4 mahasiswa Institut Pertanian Bogor. Tujuan dari kegiatan Career Coaching ini adalah untuk mempersiapkan dan memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai dunia kerja dan bagaimana persiapan untuk masuk dunia kerja.

2.jpg

Sambutan Bendahara Eksekutif Yayasan Karya Salemba Empat Ibu Ami Tantri (KSE) dan Sambutan Direktur PT Manulife Aset Manajemen Ibu Afifa

            Ibu Ami Tantri selaku Bendahara Eksekutif Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Manulife Aset Manajemen Indonesia yang telah mendukung program beasiswa KSE sejak tahun 2016. Selain memberikan Beasiswa MAMI juga aktif memberikan pembinaan seperti Financial Literacy dan Career Choaching kepada penerima beasiswa KSE. Setelah sambutan dari Ibu Ami, Ibu Afifa, Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia turut memberikan Pembukaan. Ibu Afifa sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa, Ibu Afifa juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk selalu semangat untuk mencapai kesuksesan.

3.jpg

Pemaparan Materi oleh Bapak Kandil Dermawan

Materi pertama mengenai Manajemen Karir di MAMI oleh Bapak Kandil Dermawan (Head of Human Resource PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia). Pada kesempatan ini, Bapak Kandil menjelaskan untuk berkarir di MAMI harus memiliki 3 visi diantaranya yakni terus berkembang dengan program leadership as profesional, menjadi satu melalui employee engagement program serta raih Kesempatan luas sesuai aspirasi dengan internal mobility. Pak Kandil juga menjelaskan berberapa poin tentang skill yang harus dipunyai oleh induvidu, diakhir pemaparan presentasi beliau mengatakan Your Job is Not yor Career oleh karena itu terbukalah dengan segala peluang yang ada, Keep on growing dengan cara terus menerus mengasah kemampuan yang dimiliki.

4.jpg

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Impressive Curriculum Vitae. Penyampaian materi kali ini disampaikan oleh Andita selaku HR PT Manulife Aset Manajemen Indonesia. Sebelum masuk ke inti pembahasan dalam materi kali ini, beliau mengawali penyampaian materi ini dengan menjelaskan tentang perbedaan mendasar antara cv dengan portofolio. Menurut beliau perbedaan keduanya dapat ditinjau dari apa yang mau disampaikan, cv lebih fokus pada pengalaman kerja dan riwayat pendidikan sedangkan portofolio lebih fokus pada hasil kerja yang pernah dilakukan dan kemampuan kreatif seseorang.

Selanjutnya acara berikutnya adalah sharing session bersama Farhan Achmad Fajari alumni KSE yang bekerja di PT Manulife Aset Manajemen Indonesia, disesi kali ini Farhan menceritakan pengalaman bagaimana proses karir beliau dari awal magang hingga sekarang menjadi staff di PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.

5.jpg

Acara berikutnya adalah Focus Group Discussion yang dipandu oleh Karvin Fadila selaku Trainer & Founder SIP Management. Pada sesi kali ini para peserta dibagi beberapa kelompok untuk selanjutnya melakukan diskusi kasus dan dipresentasikan. Setelah fokus group discussion dan presentasi yang dilakukan oleh para peserta Karvin menjelaskan untuk menjadi sukses harus mempunya motivasi dan abillity serta mentor. Selepas sesi fokus group discussion, acara pun berakhir pada pukul 16.00 WIB.

6.jpg


Related Posts