Dalam rangka mewadahi generasi muda menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin dinamis, Yayasan Karya Salemba Empat bersama Deutsche Bank menggelar Career Coaching secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting pada Rabu 29 November 2023. Kegiatan yang mengusung tema “Ace Your Job Search” ini melibatkan 170 mahasiswa aktif penerima manfaat beasiswa KSE yang tersebar di 35 universitas se-Indonesia. Misi utama dibalik pembinaan karier ini ialah untuk memberikan wawasan, keterampilan, dan strategi terbaik dalam menyambut tantangan karir di masa depan.

db1.jpg

Feliza Elizabeth, selaku Donor Relations Yayasan Karya Salemba Empat, menyampaikan, “Kami bersyukur dan turut bangga dapat membersamai perjalanan penerima beasiswa KSE. Hadirnya agenda career coaching bersama Deutsche Bank kali ini menjadi bukti bahwa beasiswa KSE bukan hanya terbatas pada penyaluran bantuan dana pendidikan saja melainkan juga diiringi dengan berbagai aktivitas pengembangan diri yang bermanfaat termasuk pembinaan karier yang dalam hal ini diharapkan peserta dapat memiliki persiapan matang dalam menghadapi dunia kerja yang kompetitif bersama ahli yang berasal dari Deutsche Bank tentunya.”

db2.jpg

Sesi berlanjut dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Christian Leonardo dan Muhammad Dihan Ramadhan Pradana selaku Graduate Analyst berpengalaman dari Deutsche Bank. Dalam kesempatan ini, pemateri mengupas tuntas terkait alur proses pencarian kerja, tips & trick resume yang efektif hingga tata cara menghadapi interview HR dan User. Selain itu, dipaparkan pula wawasan mendalam tentang dinamika dunia kerja saat ini dan memberikan tips praktis yang bisa langsung diterapkan oleh para mahasiswa.

db3.jpg

Diskusi interaktif bersama panelis juga dihadirkan dalam agenda career coaching kali ini. Selain pemateri, terdapat juga tiga analyst Deutsche Bank yakni Michael Chandra, Peter Leonardo, dan Metta Kohar yang turut memfasilitasi dan menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh peserta. Pertanyaan-pertanyaan tersebut berasal dari Natasha Maturbong (UNCEN), Muhammad Rizky Kiat (UNPATTI), M. Akbar Prasetyo (UNJ), Naila Bidayah (UINJKT), Septianindi (UNTAD), dan Fahmi Al-Ikhsan (UNRI).

db4.jpg

Agenda career coaching memberikan kesan positif dikalangan peserta. “Acaranya sangat bermanfaat dan membantu saya sebagai mahasiswa akhir yang sedang galau setelah lulus nanti harus bagaimana”, ungkap Aina Sabilla, salah satu peserta yang juga merupakan penerima beasiswa KSE asal Universitas Padjadjaran. Dengan kesuksesan acara ini, diharapkan kemitraan antara Deutsche Bank dan Yayasan Karya Salemba Empat dapat terus memberikan kontribusi positif dan menjadi bukti nyata dari upaya bersama dalam membantu membangun masa depan generasi muda Indonesia.


Related Posts