2.jpg

Pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 telah berlangsung kegiatan Monitoring yang dilakukan oleh Yayasan Karya Salemba Empat kepada Paguyuban KSE Universitas Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh 15 orang penerima beasiswa KSE. Dalam kesempatan kali ini para peserta yang hadir menyampaikan progress dari comdev yang telah dijalankan, adapun comdev yang telah dijalankan adalah COKSE dan Maggot-Bebek, dan terdapat satu comdev yang akan dilaksanakan yaitu Daur Ulang kertas, program yang di support langsung oleh BNIS ini disambut baik dan antusias oleh para beswan KSE UI. Tidak hanya membahas terkait kondisi terkini dan progress dari masing-masing comdev, para beswan KSE UI yang didampingi oleh Rico Panandista dan Dewi Ghitsatul Hisan juga menyampaikan strategi-srategi yang akan dilakukan kedepannya setelah sama-sama mengungkapkan kendala masing-masing program comdev.

Monitoring oleh Yayasan Karya Salemba Empat dilanjutkan dengan kunjungan ke paguyuban beasiswa KSE IPB, yang dilaksanakan pada 17-18 Januari 2023. Sama hal nya dengan monitoring yang dilakukan kepada KSE UI, monitoring kali ini juga membahas terkait bagaimana kondisi comdev dari KSE IPB, terdapat 3 comdev yang dilaksanakan oleh KSE IPB yaitu Hidroponik, Bioflok Lele dan Lampu Papi. Setelah masing-masing peserta menyampaikan bagaimana kondisi terkini dilanjut dengan diskusi terkait kendala yang selama ini dihadapi, kendala tersebut kemudian didiskusikan bersama solusi dan berhasil menghasilkan beberapa upaya yang dapat dilaksanakan kedepannya.

1.jpg  3.jpg

Di hari kedua ini (Rabu, 18 Januari 2023) terdapat agenda visitasi dari Yayasan Karya Salemba Empat yang diwakilkan oleh Rico Panandista, Maya Dintasari dan Dewi Ghitsatul Hisan ke lokasi comdev IPB yang bertempat di RW 2 kelurahan situgede Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Tujuan visitasi hari ini adalah untuk meninjau lokasi hidroponik, ternak lele bioflok, dan juga lampu PAPI.


Related Posts