Apresiasi donatur beasiswa atau IPB’s Scholarship Contributor adalah kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan apresiasi kepada donatur dan mitra yang sudah memberikan dana beasiswa kepada mahasiswa IPB University. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Selasa, 7 November 2023 di IPB International Convention Center, Bogor.

ipb3.jpg

Direktur Kemahasiswaan IPB University, Dr Ujang Suwarna dalam laporannya menjelaskan, perkembangan beasiswa dan bantuan biaya pendidikan IPB University pada tahun 2020 sampai tahun 2023 terus mengalami peningkatan jumlah donatur, dan dana yang sudah terkumpul dalam pendanaan beasiswa mencapai 117 miliar rupiah.

KSE merupakan salah satu donatur yang konsisten memberikan beasiswa kepada mahasiswa Institut Pertanian Bogor, selain memberikan beasiswa reguler KSE juga memberikan bekal softskill kepada mahasiswa antara lain Leadership, Literasi Keuangan, Career Coaching, Personal Coaching serta Community development yang mengasah ketrampilan mahasiswa dalam bersosialisasi dengan masyarakat. Hal ini sangat disambut baik oleh Institut Pertanian Bogor.

ipb2.jpg

Selain itu IPB juga menyambut baik donatur, yang tidak hanya memberikan beasiswa tapi juga memberikan pembekalan kepada mahasiswanya seperti leadership, manajemen karir, pelatihan softskill dan kegiatan mahasiswa bersama masyarakat.

Pada sambutannya, Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana berterimakasih kepada para donatur beasiswa yang berkontribusi aktif sehingga 44 persen mahasiswa IPB University dapat menerima beasiswa.

Ia mengungkapkan kegiatan hari ini merupakan wujud terimakasih. Ia berharap donatur dapat terus bertambah karena masih banyak mahasiswa IPB University yang memerlukan bantuan beasiswa, oleh karena itu bantuan dari para donatur merupakan hal yang berharga.

Harapannya kjedepannya akan terus terjalin Kerjasama yang baik antara Institut Pertanian Bogor dengan para donator pemberi beasiswa khususnya Yayasan Karya Salemba Empat.

ipb1.jpg

Foto :

Prof. drh. Deni Noviana, PhD, DAiCVIM (Wakil Rektor bid Pendidikan dan Kemahadiswaan)

Dr Ujang Suwarna, SHut, MSc (Direktur Kemahasiswaan IPB)


Related Posts