Sambutan Dewan Pengurus

Marsangap P. Tamba
Marsangap P. Tamba
Ketua / Chairman - Board of Executives

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia yang diberikan kepada kita semua khususnya kepada Yayasan Karya Salemba Empat yang selama 26 tahun lebih tetap berkomitmen untuk berkontribusi bagi pembangunan Indonesia melalui jalur pendidikan dalam bentuk pemberian “Beasiswa” dan "Pengembangan Karakter".

Mewakili Yayasan Karya Salemba Empat (KSE), kami menghaturkan terimakasih kepada Para Donatur dan semua pihak ditengah tantangan ekonomi yang sulit masih percaya bahwa pendidikan adalah masa depan bangsa kita. KSE juga tetap berkeyakinan bahwa tunjangan beasiswa saja tidaklah cukup untuk mendorong penerima beasiswa dan lulusan penerima beasiswa menjadi generasi yang siap berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Maka oleh karenanya program pelatihan, pengembangan dan pendampingan tetap menjadi focus untuk diberikan kepada penerima beasiswa.

Hasil dari program-program pembinaan kepada para penerima beasiswa, berdampak positif pada kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan penerima beasiswa, semisal: Program bimbingan belajar gratis yang dilaksanakan para penerima beasiswa untuk siswa-siswi SMA/sederajat berhasil mengantarkan mereka meraih cita-cita berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri dambaan. Program pemberdayaan masyarakat melalui Desa Binaan berhasil menambah income pendapatan untuk masyarakat (ibu-ibu dan remaja) melalui gerakan Kawasan Rumah Pangan Lestari termasuk juga program kesehatan dan lingkungan.

Apapun capaian yang diraih para penerima beasiswa, kami senantiasa menyadari bahwa di era globalisasi tantangan-tantangan yang dihadapi kedepannya akan semakin bertambah, namun demikian kami tetap optimis bahwa kontribusi untuk turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terus dijalankan dengan dukungan penuh dari Para Donatur, Civitas Akademika, Alumni dan Pengurus KSE. Untuk capaian dari tahun ke tahun, kami menghaturkan banyak terimakasih atas dukungan dan kepercayaan Para Donatur kepada Yayasan Karya Salemba Empat. Tidak kalah penting untuk disinggung bahwa prestasi ini tidak mungkin tercapai jika tidak didukung komitmen dari Donatur, Perguruan Tinggi Negeri Mitra, para Staf KSE serta seluruh pemangku kepentingan.

 

Terimakasih,

Marsangap P. Tamba

Ketua Dewan Pengurus

Chairman of the Board of Executive