Mitra Donatur

Donatur Kami

Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) yang dimulai menberikan beasiswa kepada 3 orang mahasiswa di Tahun 1995 oleh para Founder saja. Seiring dengan perkembangan masa, dari Tahun ke Tahun KSE sejak diberdirikan sebagai Yayasan di Tahun 1998, KSE mulai diberikan support oleh para donatur baik itu koorporasi dan Individual selain para pengurus dan Founder KSE.


Give2Asia has partnered with over 200 charitable groups to provide them a platform to receive support from donors in the United States. These Fiscal Sponsorship partners receive the donations given into their funds at Give2Asia, and report back on how those funds were used to support their charitable work -- whether it be for general operations or to launch new programs. 

Company Profile - Link here

Give 2 Asia

Lebih dari 13 tahun, Give 2 Asia turut berkomitmen untuk memberikan donasi untuk berbagai program beasiswa yang ada di Yayasan Karya Salemba Empat. Selain memberikan beasiswa, Give2Asia membantu KSE dalam berbagai pembinaan mahasiswa dalam program pelatihan seperti Kepemimpinan, Kewirausahaan, Teknologi sampai Pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh para penerima beasiswa KSE yang tergabung dalam Paguyuban penerima beasiswa KSE.

Link with KSE : here


Dalam dua dekade terakhir, Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. Kini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya.

Company Profile - Link here

PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Sudah selama 11 tahun Indofood bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat dalam pemberian beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi dari sebelas perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia. Di samping dana beasiswa yang diberikan setiap bulan, para penerima beasiswa juga mendapatkan pembekalan melalui 5 jenjang pelatihan Indofood Leadership Camp. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, membangun rasa percaya diri, membentuk sikap disiplin serta jiwa cinta tanah air. Setiap mahasiwa penerima beasiswa juga memperoleh kesempatan untuk mengenal sistem, prosedur dan budaya kerja melalui pelatihan langsung di lapangan serta program magang. Berbagai program selain BISMA, diantaranya : Seleksi Program, Tatap Muka, Seminar/Workshop, dan Pemberdayaan Masyarakat bersama Paguyuban KSE. 

Link with KSE : here


Perusahaan Gas Negara (PGN) adalah perusahaan nasional Indonesia terbesar di bidang transportasi dan distribusi gas bumi yang berperan besar dalam pemenuhan gas bumi domestik. PGN secara berkesinabungan mengintegrasikan rantai bisnis gas bumi dari hulu sampai hilir demi melayani masyarakat...

Company Profile - Link here

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

Perusahaan Gas Negara (PGN) telah bekerjasama dengan KSE sudah 9 tahun. Program-program selain beasiswa, PGN turut berkomitmen dalam program pemberdayaan masyarakat, Teknologi for Indonesia dan Pengembangan softskill mempersiapkan para mahasiswanya untuk terjun ke dunia pasca sarjana. Berbagai program yang dilaksanakan diantaranya : Tatap Muka, PGN Innovation Camp, Workshop,dll.


Bank OCBC NISP berusaha dan bekerja sebagai warga korporat yang bertumbuh-kembang bersama masyarakat secara berkelanjutan dengan cara : Menyediakan dan mengembangkan pelayanan keuangan yang inovatif, berkualitas dan melebihi harapan masyarakat yang dinamik dengan hasil terbaik. Membina jaringan kerjasama yang saling menguntungkan dan dilandasi rasa saling percaya. Menciptakan lingkungan kerja yang dapat meningkatkan profesionalisme dan mendorong pembaharuan organisasional dengan semangat kekeluargaan. Membangun kepercayaan publik melalui perilaku etikal, peduli dan hati-hati (prudent)...

Company Profile - Link here

PT Bank OCBC NISP

PT Bank OCBC NISP Tbk. merupakan donatur pertama Yayasan Karya Salemba Empat secara korporasi sejak tahun 1998, dikala itu masih bernama Bank NISP. Pramukti Surjaudaja yang merupakan Komisaris PT Bank OCBC berkenan untuk ikut menjadi salah satu Dewan Pembina Yayasan Karya Salemba Empat.

Selain pemberian beasiswa, Bank OCBC NISP turut berkomitmen dalam perbagai Program turut berkontribusi diantaranya: YES Competition, I Love Science, Entrepreneurship KSE Program, Tatap Muka, Workshop,dll

 

 


Bank Mandiri.png

Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah -- yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia -- dilebur menjadi Bank Mandiri, dimana masing-masing bank tersebut memiliki peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Company Profile - Link here

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

PT Mandiri (Persero) Tbk. merupakan donatur yang berkomitmen memberikan beasiswa dari Tahun 2010 sampai sekarang. Selain pemberian beasiswa, Bank Mandiri turut berkomitmen dalam perbagai Program turut berkontribusi diantaranya:  Mandiri Leadership Camp Tahun 2012-2014,  Tatap Muka dan Career Coaching - Proffesional Employabillity tahun 2012-2014.

 

 


Tahun 2011, ditetapkanlah UU No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Sesuai dengan amanat undang-undang, tanggal 1 Januri 2014 PT Jamsostek akan berubah menjadi Badan Hukum Publik. PT Jamsostek (Persero) yang bertransformsi menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan tetap dipercaya untuk menyelenggarakan program jaminan sosial tenaga kerja, yang meliputi JKK, JKM, JHT dengan penambahan Jaminan Pensiun mulai 1 Juli 2015.

Menyadari besar dan mulianya tanggung jawab tersebut, BPJS Ketenagakerjaan pun terus meningkatkan kompetensi di seluruh lini pelayanan sambil mengembangkan berbagai program dan manfaat yang langsung dapat dinikmati oleh pekerja dan keluarganya. Kini dengan sistem penyelenggaraan yang semakin maju...

Company Profile - Link here

BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan bersama beberapa Manajemen Investasi memberikan beasiswa terhadap para mahasiswa yang berprestasi namun tidak beruntung dalam segi financial melalui Yayasan Karya Salemba Empat dari Tahun 2015 sampai sekarang. Dalam Hal Pengembangan, BPJS Ketenagakerjaan juga membentuk Duta dari para penerima beasiswanya yang disebut dengan The Ambassador Ketenagakerjaan.

Selain pemberian beasiswa, BPJS Ketenagakerjaan turut berkomitmen dalam berbagai Program pengembangan  diantaranya: The Ambasaador BPJS Ketenagakerjaan dari Batch 1 sampai 5, Tatap Muka, Gebyar The Ambassador Batch 3, Mahameru Camp Tahun 2016 dan Pengabdian Masyarakat di Desa Cidokom di Tahun 2016 bersama Paguyuban Penerima Beasiswa KSE dan Penerima Beasiswa BPJSTK, Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di SMA dan sederajat, Perguruan Tinggi dan Masyarakat bersama Paguyuban Penerima Beasiswa KSE dan Penerima Beasiswa BPJSTK.